MANTAP, GUMAS RAIH WTP 5 KALI DAN 4 KALI BERUNTUN

oleh -227 views

Kuala Kurun, 21/5/2020 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) kembali mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah daerah. WTP ini sudah kelima kalinya diterima pemkab, yakni tahun 2012, 2016, 2017,2018 dan 2019.

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong mengatakan keberhasilan pemerintah daerah meraih opini WTP dalam laporan penyelenggaraan keuangan 2019 adalah berkat kerja keras seluruh ASN.

“Penghargaan ini harus terus kita pertahankan dan ditingkatkan agar Pemerintah Kabupaten Gumas semakin profesional dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas-tugasnya, khususnya masalah aset, dan masalah anggaran bisa dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujarnya

“Pencapaian ini tidak lain berkat kerjasama dan komitmen Pemerintah Kabupaten Gumas dan Seluruh Perangkat Daerah dalam rangka menata anggaran sehingga dapat dipertanggungjawabkan dengan baik” kata Jaya, Kamis (21/ 5/2020).

Jaya S Monong menjelaskan penghargaan ini diberikan oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah kepada Pemkab yang telah menyusun, menyajikan, merealisasikan, dan melaporkan pertanggungjawaban keuangan di tahun 2019 secara baik.

“Kita bangga karena Pemkab Gumas juga sudah empat kali berturut-turut 2016, 2017,2018, dan 2019 mendapatkan predikat WTP,” jelas Bupati Jaya S Monong.

“Raihan opini WTP ini patut disyukuri. Karenanya saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Gumas sehingga opini WTP dapat diraih,” ucap Bupati.(ES/BBU).

BACA JUGA :  DUA CALON GUGAT PILKADES DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *