PEMKAB GUMAS BAGI SEMBAKO DI MOMENTUM HARGANAS KE-27

oleh -7 views

Kuala Kurun, 30/6/2020 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) memanfaatkan momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – 27 melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) setempat melakukan kegiatan bagi sembako.

Bagi sembako secara simbolis dilaksanakan di Desa Tewang Pajangan Kacamatan Kurun, Kabupaten Gumas), Selasa, (30/6/2020).

Sembako diserahkan oleh Bupati Gumas Jaya S Monong kepada keluarga tidak mampu sebanyak 20 paket, yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S. Monong.

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong dalam sambutannya mengatakan, perubahan mental dan karakter yang baik dimulai dari keluarga sebagai wadah atau wahana pertama bagi penyemaian karakter bangsa. Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada peringatatan Harganas ke-22 Tahun 2015 di Tanggerang Selatan Provinsi Banten “Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga”, saat Presiden Joko Widodo mengintruksikan penanaman nilai-nilai budi pekerti.

Fungsi Agama Keluarga adalah tempat pertama penanaman nilai-nilai keagamaan dan pemberian identitas agama pada setiap anak yang lahir. Keluarga mengajarkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan ibadah dengan penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tujuannya untuk membentuk generasi yang agamis, beriman, berakhlak baik, bertaqwa dan percaya terhadap keberadaan Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan itu juga Bupati juga menyampaikan, “sesuai yang disampaikan oleh BKKBN Pusat baik Tingkat Kabupaten dalam untuk memecah Rekor Muri Pelayanan Sejuta Akseptor KB serentak seluruh Indonesia, hari ini adalah bagian dari upaya kami mendukung kegiatan tersebut,” ujar Bupati.

“Melalui kesempatan itu juga Bupati menyampaikan, selamat Hari Keluarga Nasional yang ke – 27 tahun, keluarga juga menjadi tempat untuk menciptakan suasana cinta dan kasih sayang dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

BACA JUGA :  DILANTIK 366 PENGAWAS TPS DI GUMAS

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya S. Monong, utusan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah yang di wakili oleh Bapak Bakti beserta rombongan, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Gumas Isaskar, Camat Kurun Yuelis Untung, Kades Tewang Pajangan Muliadi, dan tamu undangan lainnya.(AI/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *