BUPATI GUMAS SERAHKAN 19 EKOR HEWAN KURBAN

oleh -19 views

Kuala Kurun,31/7/2020 (Dayak News). Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong menyerahkan secara simbolis, hewan kurban kepada ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gumas H. M Rusdi.

Bupati didampingi Waki Bupati Efrensia L.P Umbing, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gumas H. Anang Rusli menyerahkan 19 Ekor sapi sebagai hewan kurban dihalaman Masjid Agung Darunnajah Kuala Kurun, Jumat pagi (31/7/2020).

Bupati Gums Jaya Samaya Monong mengatakan, penyerahan hewan kurban yang kita laksanakan saat ini memang telah menjadi agenda rutin bagi Pemerintah daerah Kabupaten Gumas dalam rangka pembinaan kemasyarakatan, khususnya dibidang keagamaan.

Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya umat muslim di Kabupaten Gumas.

Dia menyampaikan, pemerintah kabupaten Gumas memberikan bantuan berupa dana hibah kepada dewan masjid Kabupaten Gumas untuk pembelian hewan kurban dan selanjutnya dewan masjid menyalurkan berupa hewan kurban untuk pengurus masjid Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Gumas.

Tahun ini jumlah hewan kurban sebanyak 19 ekor sapi, yang didistribusikan ke sembilan Kecamatan.

“Hewan kurban yang diserahkan ini merupakan bantuan rasa syukur kita semua atas berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan nikmatNya yang telah diberikan kepada kita sekalian.Semoga dengan adanya bantuan berupa hewan kurban dapat menambah hikmah dari Hari Raya ini, sehingga masyarakat di Kabupaten Gumas dapat maju dan sejahtera dimasa yang akan datang,” kata Bupati Jaya S Monong.

Dia juga berharap kepada panitia agar daging hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerima seperti fakir miskin, para janda/duda, anak yatim dan kaum dhuafa, ucap Jaya Samaya Monong.

Dalam kesempatan ini juga kami mohon agar didoakan semoga Pemerintah Kabupaten Gumas kedepannya dapat maju dan sejahtera sejajar dengan daerah-dearah lain yang sudah maju.

BACA JUGA :  JAWABAN BUPATI GUMAS ATAS PANDANGAN UMUM FRAKSI DPRD

Bupati tetap mengingatkan dengan adanya bantuan ini, jangan memandang nilai bantuannya tetapi ambil hikmahnya yang tujuannya dapat meningkatkan kepercayaan dan ketaqwaan kepada Tuahan Yang Maha Esa, sehingga masyarakat dapat membantu Pemerintah mensukseskan pembangunan disegala bidang keagamaan, terangnya.

“Atas nama pribadi dan keluarga Pemerintah Kabupaten Gumas saya mengucapkan selamat merayakan hari Idul Adha 1441 Hijriah, bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Gumas, khusnya di Kecamatan Kurun,” pungkasnya.

Kecamatan Kurun mendapatkan bantuan 7 ekor sapi hewan Qurban Kecamatan Tewah berjumlah 5 ekor sapi, Kecamatan Manuhing 1 ekor sapi, Kecamatan Rungan Barat 1 ekor sapi, Kecamatan Rungan Hulu 1 ekor sapi, Kecamatan Kahut 1 ekor sapi, Kecamatan Sepang 1 ekor sapi, Kecamatan Rungan 1 ekor sapi, Kecamatan Mihing Raya 1 ekor sapi.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *