41 PESERTA DIDIK SMP ENAM KUALA KURUN MENGIKUTI USBK SECARA SEMI ONLINE TATAP MUKA

oleh -8 views
41 PESERTA DIDIK SMP ENAM KUALA KURUN MENGIKUTI USBK SECARA SEMI ONLINE TATAP MUKA 1

Kuala Kurun (Dayak News). Sebanyak 41 peserta didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Secara Semi online tatap muka yang dilaksanakan di SMP 6 Kurun yang di mulai pada tanggal 19 april sampai 24 april 2021.

Kepala Sekolah Negeri SMP 6 Kuala Kurun Brata Mengatakan Sebelum dilaksanakan USBK, pihak sekolah mengadakan simulasi protokol kesehatan sampai simulasi cara pengerjaan USBK, agar nantinya semua peserta didik bisa mengikuti saat ujian berlangsung.

“Dalam pelaksanaan USBK SMP negeri 6 kurun menggunakan akses jaringan Lokal Area Network (LAN), selain itu juga pihak sekolah menggunakan aplikasi pengembang untuk menjalankan USBK ini,” ucap Brata saat di bincangi di ruang kerjanya, Senin (19/04/2021).

Sebelum mengikuti USBK satu hari sebelumnya yaitu hari minggu pihak sekolah menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan yang dipakai untuk USBK.

Saat hari H peserta didik diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir yang telah disiapkan di depan sekolah. Selanjutnya mereka akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Bagi peserta didik yang suhu tubuhnya diatas 37,5 derajat celcius tidak dapat mengikuti ujian dan diminta pulang untuk nantinya mengikuti ujian susulan.

di tempat yang berbeda, Kepala SMP 1 Kuala Kurun Yono mengatakan sebanyak 217 Peserta didik yang mengikuti USBK secara online dan dilaksanakan di rumah masing masing peserta.

SMP 1 kuala Kurun juga membantu peserta didik yang tidak mampu dan tidak mempunyai gawai pihak sekolah membantu meminjamkan agar supaya peserta dapat mengikuti USBK, mereka juga mendapatkan Kuota Internet dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sehingga tidak ada lagi peserta didik yang tidak dapat mengikuti ujian tersebut. (AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *