6552 ORANG MASYARAKAT GUMAS TERIMA BLT

oleh -
oleh
6552 ORANG MASYARAKAT GUMAS TERIMA BLT 1

Kuala Kurun, 19/11/2020 (Dayak News). Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun kembali membuka layanan pembayaran bantuan sosial terdampak Covid-19.Dana bersumber APBD.

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Empas S. Umar mengatakan, teknis pembayarannya tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Guna menghindari penumpukan dan kerumunan masyarakat, maka penyaluran dilakukan per kelurahan atau per desa. Sehingga dalam satu hari hanya melayani sebanyak 200 orang. Pelayanan dibagi dua, yaitu di kantor cabang dan kantor unit di Jalan Sangkurun,” katanya, Kamis (19/11/2020).

Adapun total penerima bantuan sosial terdampak Covid-19 tersebut sebanyak 6.552 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh kecamatan. Pencairan uang tersebut dapat dilakukan melalui seluruh kantor dan unit layanan Bank Kalteng yang tersedia di Gumas.

“Total bantuan sebesar Rp 5.672.000.000,-. Kami siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” katanya.

Setiap keluarga penerima bantuan yang datang, maka wajib menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitaizer.

“Pada minggu pertama bulan Desember 2020, ditargetkan seluruh pembayaran terhadap keluarga penerima manfaat sudah terealisasi seluruhnya,” ujar Empas.

Menurutnya terdapat beberapa data yang terpaksa dihapus, lantaran yang bersangkutan diketahui meninggal dunia atau tidak lagi berdomisili di Kabupaten Gumas.

“Terkait satu KPM yang meninggal dunia, nanti kami akan berkoordinasi dan meminta Dinas Sosial Gumas untuk memverifikasi kembali apakah dialihkan kepada ahli waris atau sebagainya,” pungkasnya.(Pr/AI/BBU).

BACA JUGA :  MEMPERINGATI HARI TANI, DI GUMAS AKSI PANEN RAYA JAGUNG NUSANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.