71 PESERTA DIDIK GUNUNG MAS TERPILIH IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA KABUPATEN DAN PROVINSI KALTENG 2023

oleh -
oleh
71 PESERTA DIDIK GUNUNG MAS TERPILIH IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA KABUPATEN DAN PROVINSI KALTENG 2023 1
Sebanyak 71 peserta didik dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah dipilih untuk mengikuti seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat kabupaten dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023.

Palangka Raya (Dayak News) – Sebanyak 71 peserta didik dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah dipilih untuk mengikuti seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat kabupaten dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023.

“Seleksi ini bertujuan untuk memilih calon anggota paskibraka yang ideal, baik secara fisik maupun mental spiritual, agar mereka memiliki kemampuan yang unggul dan solid dalam menjalankan tugas sebagai anggota paskibraka,” kata Rosalia, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gumas pada Jumat, 28 April 2023.

Dia menyatakan bahwa peserta didik yang terpilih dalam seleksi calon anggota paskibraka ini merupakan hasil dari seleksi yang telah dilakukan di setiap kecamatan di SMA/SMK dan MA beberapa waktu yang lalu. Mereka kemudian dikumpulkan untuk mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi.

“Seleksi paskibraka bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga merupakan salah satu kegiatan untuk membentuk karakter generasi muda yang cerdas, terampil, disiplin, bertanggung jawab, dan memiliki rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Kabid Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga, Siren, mengatakan bahwa calon anggota paskibraka yang mengikuti seleksi ini berasal dari berbagai sekolah. Diantaranya adalah SMAN 1 Kurun dengan jumlah 24 orang, SMKN 1 Kurun dengan enam orang, SMAN 2 Kurun dengan dua orang, MA Nurul Yaqin dengan satu orang, SMA Katolik dengan dua orang, SMAN 1 Tewah dengan 10 orang, SMAN 2 Tewah dengan dua orang, dan SMAN 1 Rungan dengan dua orang.

Selain itu, ada juga SMAN 1 Rungan Barat dengan satu orang, SMKN 1 Rungan Hulu dengan satu orang, SMAN 1 Manuhing dengan lima orang, SMAN 1 Manuhing Raya dengan dua orang, SMAN 1 Sepang dengan enam orang, SMKN 1 Mihing Raya dengan tiga orang, SMAN 1 Mihing Raya dengan satu orang, SMAN 1 Kahayan Hulu Utara dengan satu orang, dan SMAN 1 Miri Manasa dengan dua orang.

BACA JUGA :  POLDA KALTENG BAKTI KESEHATAN GRATIS DI GUMAS

“Seleksi calon anggota paskibraka akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 27-28 April, di Lapangan Olahraga Isen Mulang dan Hotel Gunung Mas,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa dalam seleksi ini, para peserta akan dinilai berdasarkan penampilan fisik/postur, kebugaran dan kesehatan, kemampuan berbaris, kemampuan Bahasa Inggris setidaknya pasif, serta aspek kepribadian. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.