ADANYA SOSIALISASI DARI SATGAS COVID-19 MAKA MASYARAKAT TERUS MELAKSANAKAN 3M

oleh -
oleh
ADANYA SOSIALISASI DARI SATGAS COVID-19 MAKA MASYARAKAT TERUS MELAKSANAKAN 3M 1

Kuala Kurun, 05/02/2021 (DAYAK NEWS). Camat Rungan Kabupaten Gunung Mas Osner Sagala menyatakan bahwa Satgas Covid-19 tahun 2021 baru dibentuk dan tugasnya ada beberapa bidang sesuai dengan ketentuan yang telah disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas.
“Untuk tahun 2020 kami banyak melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat, baik di pasar maupun di pedesaan. Untuk tahun 2021 penanganan Covid-19 ini perlu banyak lagi sosialisasi kepada masyarakat, karena masyarakat masih banyak mengalami kesulitan atau merasa bahwa Covid-19 ini masih mereka anggap tidak berbahaya,” ucap Camat Rungan saat dibincangi diruang kerjanya, Rabu (3/2/2021).
Osner menjelaskan, dengan adanya sosialisasi dari Satgas Covid-19 ini maka masyarakat bisa lebih paham menggunakan masker dan juga mengikuti Protokol Kesehatan, sehingga kita terhindar dari Covid-19.
Beliau juga menyatakan,” berkaitan dengan program kegiatan Kecamatan Rungan pada tahun 2021, di desa ada juga Satgas dan relawan-relawan sebelumnya yang membagikan masker, sosialisasi, bahkan ada bantuan tunai kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” kata Osner Sagala.
Osner mengatakan, desa juga dalam pembuatan APBD dan validasi data keluarga penerima manfaat dari BLT itu sendiri.
Camat Rungan juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap disiplin melaksanakan 3M, memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan hindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun dengan rutin. (AI/Den)

BACA JUGA :  CEGAH MENYEBARNYA COVID-19, KANTOR POLSEK TEWAH DISEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.