ANTISIPASI BANJIR, ANGGOTA POLSEK TEWAH CEK VOLUME DAS KAHAYAN

oleh -
ANTISIPASI BANJIR, ANGGOTA POLSEK TEWAH CEK VOLUME DAS KAHAYAN 1

Kuala Kurun, 29/1/2021 (Dayak News) – Personel Polsek Tewah, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng, melaksanakan patroli di sungai yang terdapat diwilayah Kec. Tewah seusai hujan lebat yang terjadi siang kemarin dan malam tadi, Jum’at (29/01/2021) pagi.

Salah satu sasaran Patroli adalah Sungai Kahayan yang merupakan salah satu sungai yang sering meluap ketika musim penghujan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi menyampaikan pesan kamtibmas agar waspada apabila hujan tiba agar masyarakat sekitar sungai memantau debit air sungai dan meletakkan barang berharga yang aman dari genangan air.

“Sungai ini seringkali terjadi banjir yang meluap hingga kepemukiman penduduk dikarenakan tidak dapat menampung volume air ketika hujan deras turun dengan waktu yang relatif lama,” ujar Nanang.

“Maka dari itu petugas menghimbau kepada warga yang tinggal disekitar Sungai guna selalu waspada ketika hujan lebat turun dan berpotensi menimbulkan banjir, siapkan barang-barang berharga agar apabila sewaktu-waktu diperlukan evakuasi dapat segera diselamatkan dan tidak tercecer.” imbaunya.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.