ANTISIPASI KARHUTLA, POLRES GUMAS GELAR PELATIHAN GABUNGAN

oleh -
ANTISIPASI KARHUTLA, POLRES GUMAS GELAR PELATIHAN GABUNGAN 1

Kuala Kurun, 15/01/2021 (Dayak News) – Dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Polres Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng menggelar apel bersama peningkatan kemampuan penanggulangan karhutla, dalam rangka pencegahan dan penanganan bencana karhutla di Wilayah Kabupaten Gumas, Jum’at (15/01/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Polres Gumas, TNI, BPBD dan DLKHP Kab. Gumas yang tergabung dalam Tim Gabungan Pemburu Api Kab. Gumas.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kabag Ops Kompol Aries Nugroho, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan latihan bersama peningkatan kemampuan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ini untuk dijadikan tonggak awal dalam mengantisipasi, mencegah memadamkan dan juga menegakkan hukum bagi pelaku pembakar/kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Gumas.

“Permasalahan Karhutla ini menjadi perhatian serius dari Kapolda Kalteng dan Pemerintah Daerah, sehingga tiap tahun diberikan arahan khusus mengenai kebakaran hutan.” ucap Kabag.

Ia juga berharap setelah pelatihan ini bisa mengajari kepada rekan-rekan yang lain yang berada di tempatnya bertugas sehingga lebih profesional dalam penanganan Karhutla.(pr/sol)

BACA JUGA :  GELAR OPS YUSTISI, POLSEK SEPANG BERSAMA KORAMIL INGATKAN WARGA DISIPLIN PROKES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.