Apel Kesiapan Pengamanan Pleno Terbuka Pemilu 2024: Kapolres Gunung Mas Ajak Personel TNI-Polri Tetap Humanis dan Tegas

oleh -
oleh
Apel Kesiapan Pengamanan Pleno Terbuka Pemilu 2024: Kapolres Gunung Mas Ajak Personel TNI-Polri Tetap Humanis dan Tegas 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP, dan Damkar berkumpul dalam kegiatan apel pengecekan kesiapan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan yang berlangsung di GPU Damang Batu Kurun, Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah pada Selasa (27/2/24) pukul 08.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa, S.I.K., didampingi Kepala Bagian Operasi, Kompol Budiono, sebagai Kordinator Pengamanan.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan pentingnya melaksanakan tugas dengan baik sesuai ploting yang telah ditentukan, sambil menjaga sikap humanis namun tetap tegas dalam menjalankan pengamanan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memastikan kesiapan personel TNI dan Polri dalam mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024, sehingga proses tersebut dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan kondusif.

“Dalam pelaksanaan pengamanan, utamakan keselamatan diri dan segera laporkan hal yang mencurigakan atau situasi yang mengganggu keamanan secara berjenjang,” tegasnya.

Proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kabupaten/kota menjadi tahapan penting dalam proses Pemilu di Indonesia. Kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan rapat pleno terbuka merupakan upaya untuk memastikan kelancaran proses tersebut, dengan melibatkan saksi dari partai politik peserta pemilu dan lembaga pengawas pemilu guna menjaga integritas dan transparansi dalam penetapan hasil akhir pemilihan umum di tingkat Kecamatan/Desa. (AI/Ist)

BACA JUGA :  Polres Gunung Mas Gelar cek Administrasi Senjata Api Dinas untuk Tingkatkan Profesionalisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.