BABINSA KORAMIL RUNGAN LATIH PBB SECURITY PT SURYA KALIMANTAN SEJATI

oleh -
oleh
BABINSA KORAMIL RUNGAN LATIH PBB SECURITY PT SURYA KALIMANTAN SEJATI 1
Koramil 1016-05/Rungan Kodim 1016/Palangka Raya melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelda Suwoto dan Serda Hasmar, memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Security PT Surya Kalimantan Sejati (SKS) Listrik Kalimantan di Desa Tumbang Kajue, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas.

Kuala Kurun (Dayak News) – Koramil 1016-05/Rungan Kodim 1016/Palangka Raya melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelda Suwoto dan Serda Hasmar, memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Security PT Surya Kalimantan Sejati (SKS) Listrik Kalimantan di Desa Tumbang Kajue, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas.

Babinsa Pelda Suwoto mengatakan bahwa pembekalan dan latihan ini bertujuan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan.

“Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar membentuk mental dan jiwa disiplin dalam memupuk kekompakan kepada setiap anggota security PT SKS, dalam melaksanakan tugas sehari-hari di area kerjanya,” ujar Pelda Suwoto, Senin 03 Oktober 2022.

Rangkaian latihan ini juga dirangkai dengan memberikan wawasan kebangsaan (wasbang), agar para security menjadi paham dan bisa memiliki semangat nasionalisme dalam menjalankanya.

Sekadar diketahui, Koramil 1016-05/Kurun berada di bawah naungan Kodim 1016/Plk yang mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya. Sehingga, pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial.

“Tujuan besarnya dalam pelatihan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkasnya. (Pendim 1016/Plk/AI)

BACA JUGA :  PIL HAK KEWAJIBAN JKN-KIS DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.