BABINSA RUNGAN PANTAU SOSIALISASI KARHUTLA DI PERUSAHAAN BESAR SWASTA

oleh -
oleh
BABINSA RUNGAN PANTAU SOSIALISASI KARHUTLA DI PERUSAHAAN BESAR SWASTA 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Serka Charnado dan Serda Cahyo melaksanakan pemantauan sarana dan prasarana serta simulasi pelatihan penanggulangan karhutla di Perusahaan Besar Swasta (PBS) wilayah Kabupaten Gunung Mas, Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BPBD setempat. Selasa 6 September 2022.

Kegiatan simulasi tersebut digelar di lokasi PT. Prasetya Mitra Muda (PMM) dan PT. Flora Nusa Perdana (FNP) sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya peningkatan kesadaran terhadap fungsi Keselamatan dan Kesehatan Kerja, khususnya dalam mengatasi bahaya kebakaran secara cepat dan tepat.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serka Charnado mengapresiasi kepada PT. Prasetya Mitra Muda (PMM) dan PT. Flora Nusa Perdana (FNP) yang telah menyediakan tempat, atas terselenggaranya
simulasi karhutla tersebut.

“Dengan adanya latihan bersama ini, khususnya para peserta pelatihan yang merupakan karyawan diperusahaan ini bisa mengambil langkah cepat dan tepat dalam mengatasi bagaimana cara penanganan dan gerakan bilamana ada bencana karhurla,” tutur Babinsa.

Dikatakan lebih lanjut, pencegahan karhutla merupakan program nasional, dimana sudah menjadi tugas pokok TNI – Polri serta BPBD diwilayah memberikan pelatihan atau simulasi kepada masyarakat terkait tata cara penanganan apabila terjadi karhutla.

“Kami harap dengan simulasi ini, para peserta pelatihan bisa dan mampu dalam pengoperasian mesin pompa air serta alat pemadam lainnya, karena para perserta sekalian merupakan ujung tombak karhutla di perusahaan ini,” Pukas Babinsa. (Pendim 1016/Plk/AI)

BACA JUGA :  BABINSA SEDAWAK GOTONG ROYONG BANGUN POS KAMLING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.