BANDARA KUALA KURUN AKAN DIPERLUAS

oleh -
oleh
BANDARA KUALA KURUN AKAN DIPERLUAS 1

Kuala Kurun, 18/3/2020 (Dayak News). Kantor unit penyelenggara Bandar Udara (Bandara) Kelas III Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) akan diperluas.

Sehubungan hal itu dilakukan sosialisasi sekaligus meminta dukungan penerbangan angkutan rute Kuala Kurun – Banjarmasin di aula Damang Batu Kuala Kurun, Selasa (17/3/2020).

Bupati Gumas, Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yemie menyampaikan, sosialisasi tersebut penting dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui rencana pengembangan Bandara tersebut ke depan.

“Terkait rencana perluasan Bandara Sangkalemu Kuala Kurun, ada hal yang menjadi perhatian kita bersama, yaitu potensi gangguan bangunan di sekitar lapangan pacu,” katanya.

Selain itu, perlu juga disosialisasikan terkait pengamanan kawasan Bandara agar tidak dicaplok masyarakat.

Diharapkan, bidang perhubungan dapat turun ke lapangan untuk melihat langsung potensi gangguan dimaksud. Sebab kenyamanan dan keselamatan penerbangan merupakan suatu keharusan.

Sementara itu, Kepala Bandara Kuala Kurun, Darsono berharap adanya rute penerbangan antara Kuala Kurun – Banjarmasin bisa terlaksana tahun 2020.

“Diharapkan keterisian bisa 100 persen. Sebab berdasarkan statistik sebelumnya, jumlah penerbangan cuma 50 persen saja. Sehingga subsidi yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan RI ditarik kembali,” pangkasnya.

Untuk memenuhi harapan tersebut, maka jadwal penerbangan di Bandara perintis Kuala Kurun ditargetkan reguler setiap hari dengan jumlah keberangkatan sebanyak 10 kali se hari.(AI/BBU)

BACA JUGA :  BANTUAN KEUANGAN PARPOL DISERAHKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.