BAWASLU GUNUNG MAS MENGADAKAN PERTEMUAN MEDIA BERSAMA INSAN PERS

oleh -
oleh
BAWASLU GUNUNG MAS MENGADAKAN PERTEMUAN MEDIA BERSAMA INSAN PERS 1
foto/ist

Kuala Kurun (Dayak News) – Kabupaten Gunung Mas, Rabu (26/07/2023) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah mengadakan kegiatan Media Gathering bersama para insan pers yang beroperasi di wilayah Kabupaten Gumas. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Bawaslu Gumas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gunung Mas, Walman Tristianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang diadakan oleh Bawaslu dalam rangka berbagi informasi mengenai langkah-langkah dan aktivitas yang telah dan sedang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Gunung Mas dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa rekan-rekan media memiliki peran penting sebagai pilar keempat dalam demokrasi. Oleh karena itu, kami mengakui kontribusi besar media dalam mendukung tugas penyelenggara pemilu, khususnya Bawaslu,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa media memiliki peran yang sangat vital dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat terkait persiapan pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Sa’at ini, Bawaslu Kabupaten Gunung Mas sedang melaksanakan pengawasan terhadap verifikasi administrasi calon anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas sebelum penetapan DCS (Daftar Calon Sementara) dan DCT (Daftar Calon Tetap). Bawaslu juga telah membentuk kelompok kerja yang beranggotakan staf Bawaslu, yang secara ketat melakukan pengawasan di KPU setiap harinya,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Gunung Mas, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) dari Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Gumas, serta para insan pers yang beroperasi di Kabupaten Gumas. (ist)

BACA JUGA :  POLISI RINGKUS PENGEDAR SABU DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.