BORNEO EQUATOR EXPEDITION 2019 PROMOSI POTENSI WISATA GUMAS

oleh -
oleh
BORNEO EQUATOR EXPEDITION 2019 PROMOSI POTENSI WISATA GUMAS 1

Kuala Kurun, 7/12/19 (Dayak News). Peserta Borneo Equator Expedition (BEE) 2019 tiba di kota Kuala Kurun, disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Bupati Gumas Jaya S. Monong, SE, M.Si didampingi Unsur FKPD bersama Sekda Gumas Drs. Yansiterson, M.Si dan beberapa OPD memberikan apresiasi dan merasa bangga atas kedatangan rombongan BEE 2019 yang rutenya melintasi kota Kuala Kurun.

Dikatakan, kami merasa bangga atas kehadiran offroader BEE 2019 yang berkenan kunjungannya ke kabupaten Gumas ini, dikarenakan kegiatan seperti ini sangat jarang sekali dilaksanakan semenjak tahun 2009 yang lalu, ucap Bupati Gumas.

Rombongan BEE 2019 dipimpin oleh Syamsir Alam bukan hanya sekedar ekspedisi saja melainkan ada kegiatan bansos (bantuan sosial) juga didalamnya.

Rombongan kendaraan yang dibawa ada 23 unit yang juga melibatkan partisipasi negara luar seperti Amerika, Australia dan Malaysia yang rutenya melintasi 3 (tiga) provinsi di pulau Kalimantan (Kaltim, Kalteng, Kalbar).

Kota Kuala Kurun adalah merupakan kota terakhir dari kabupaten/kota yang akan kami singgahi, ungkap Syamsir.

Selain itu, sebelum Rombongan BEE 2019 dilepas oleh Bupati Gumas, mereka (anggota BEE 2019) harus menjalani ritual adat dayak Kalteng yaitu “ritual tampung tawar” yang isinya merupakan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mereka slamat sampai di tujuan.

Bupati Gumas Jaya S. Monong mengharapkan “melalui kegiatan seperti ini bukan saja untuk mempererat hubungan antar sesama kita, dan juga menjalin kerjasama dengan negara luar yang ikut serta dalam kegiatan ini, sekaligus ajang mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Gumas kepada Negara luar, pungkasnya.(AI/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.