BRIPTU MARULI GENCAR LAKSANAKAN SOSIALASI LARANGAN KARHUTLA DI DESA BINAANNYA

oleh -
BRIPTU MARULI GENCAR LAKSANAKAN SOSIALASI LARANGAN KARHUTLA DI DESA BINAANNYA 1

Kuala Kurun, 26/1/2021 (Dayak News) – Bhabinkamtibmas Polsek Sepang, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng, melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan kepada warga untuk mencegah Karhutla (Kebakaran hutan dan Lahan) di Desa Desa Binaannya, Selasa (26/01/2021) pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Sepang Iptu Sugiharso melalui Briptu Maruli memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar, himbauan tersebut di khususkan kepada para petani dan pekebun di desa yang masih sering membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kepada para warga agar tidak membakar hutan dan lahan bagi warga yang tetap membakar hutan dan lahan akan mendapat sanksi pidana,” katanya.

Selanjutnya, Pria berpangkat Brigadir Polisi satu ini akan memberikan sosialisasi terus dari desa ke desa, tujuannya agar wilayah Kab. Gunung Mas ini bebas dari karhutla dan penyakit ispa.

“Kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah masyarakat melakukan pembakaran lahan yang dipergunakan untuk berladang. Semoga masyarakat paham dan mengerti pentingnya tidak bakar lahan,” tutupnya.(pr/sol)

BACA JUGA :  PENYALURAN BENIH DAN PAKAN IKAN, BUPATI GUMAS : HARUS FOKUS DI SATU TEMPAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.