BUMDES DIBERIKAN PEMBEKALAN DI GUMAS

oleh -12 views
BUMDES DIBERIKAN PEMBEKALAN DI GUMAS 1

Kuala Kurun, 14/8/2020 (Dayak News). Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diharapkan dapat menggerakan perekonomian bagi masyarakat desa.

Sehubungan hal itu, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) memberikan pembekalan secara khusus kepada para pengurus BUMDes.

Kegiatan Peningkatan BUMDesa itu dilaksanakan di aula Kantor Desa Tanjung Untung, Kecamatan Tewah. Peserta kegiatan ini, dari enam desa yang telah mempunyai BUMDesa dan sudah mendapat penyertaan modal dari Dana Desa (DD).

Kepala Dinas PMD Gumas melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Penguatan Lembaga Ekonomi Desa Dinas PMD, Novi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini agar unit usaha yang dijalankan BUMDesa dapat mendorong perekonomian masyarakat lebih meningkat.

Selain itu, BUMDesa bisa mengoptimalkan potesi yang dimiliki oleh desa untuk menunjang perekonomian masyarakat desa. Adanya kegiatan ini juga BUMDesa bisa melakukan pelaporan keuangan sebagai wujud pertanggungjawaban BUMDesa atas DD yang telah disalurkan.

Pemkab Gumas, kata Novi mengharapkan masing-masing BUMDesa bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi bagi masyarakat, dengan cara menambah unit usaha yang dijalankan BUMDesa.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *