BUNDA LITERASI GUNUNG MAS KUNJUNGI TK BATU PALANGKA UNTUK MEMBACAKAN CERITA MORAL

oleh -
oleh
BUNDA LITERASI GUNUNG MAS KUNJUNGI TK BATU PALANGKA UNTUK MEMBACAKAN CERITA MORAL 1
Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, melakukan kunjungan ke TK Batu Palangka di Kuala Kurun pada hari Kamis (11/05/2023).

Kuala Kurun (Dayak News) – Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, melakukan kunjungan ke TK Batu Palangka di Kuala Kurun pada hari Kamis (11/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bunda Literasi Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong membacakan cerita tentang Kelinci dan Kura-Kura. Pesan moral dalam cerita tersebut mengajarkan pentingnya rendah hati dan selalu berbuat baik kepada sesama.

Dalam wawancara setelah kegiatan, Bunda Literasi Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong mengungkapkan, “Minat membaca di Kabupaten Gunung Mas sudah cukup baik, tetapi kita perlu terus mendorongnya dengan Layanan Bahalap, di mana kita berinteraksi dengan anak-anak melalui cerita agar mereka tertarik untuk membaca dari cerita yang kita sampaikan.”

Ia juga menjelaskan bahwa minat membaca sebaiknya dimulai dari keluarga, di mana peran seorang ibu atau bunda sangat penting untuk mendorong anak-anak agar gemar membaca. Dengan ibu bercerita, anak-anak menjadi tertarik untuk membaca.

“Harapan saya ke depannya, saya juga dapat mengunjungi desa-desa lain untuk bercerita kepada anak-anak dan meningkatkan hasrat mereka dalam membaca,” tambahnya. (Ist)

BACA JUGA :  947 SERTIFIKAT TANAH DISERAHKAN DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.