BUNDA PAUD GUMAS KUNJUNGI TK KRISTEN KUALA KURUN

oleh -5 views
BUNDA PAUD GUMAS KUNJUNGI TK KRISTEN KUALA KURUN 1

Kuala Kurun, 26/10/2020 (Dayak News). Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Mimie Mariatie Jaya S Monong mengunjungi taman kanak-kanak atau TK) Kristen di Jalan A. Runting, Kuala Kurun, Senin (26/10/2020).

Kedatangan bunda PAUD bersama rombongan Pokja bunda PAUD Kalteng ini disambut langsung Ketua Yayasan Pendidikan Kristen GKE Cabang Kabupaten Gumas Pdt. Rayaniatie Djangkan beserta tenaga pendidik TK tersebut.

Mimie Mariatie mengatakan kunjungannya ke TK Kristen Kuala Kurun dimaksud untuk melakukan penilaian sekaligus untuk melihat sarana prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar.

“Saya lihat TK ini menarik dan bagus. Kami beri apresiasi untuk TK dibawah binaan Yayasan Pendidikan Kristen GKE Cabang Kabupaten Gunung Mas ini,” katanya kepada awak media.

Ia menilai sarana dan prasarana pada TK tersebut sudah lengkap, sehingga anak didik bisa belajar dengan baik dan bermain dengan gembira.

“Saya berharap sarana dan prasara yang ada sekarang ini, kedepannya dapat ditingkatkan lagi agar anak didik lebih giat mengikuti proses belajar mengajar yang telah diberikan,” harapnya.

BUNDA PAUD GUMAS KUNJUNGI TK KRISTEN KUALA KURUN 2

Dalam kesempatannya, istri dari Bupati Gunung Mas Jaya S Momong itu menuturkan akan segara mengaktifkan Pokja bunda PAUD. Sehingga PAUD yang ada di daerah ini menjadi lebih baik dan terakomodir dengan PUAD lainnya.

Sementara itu, Pdt. Rayaniatie Djangkan yang juga anggota DPRD Gunung Mas menuturkan Yayasan Pendidikan Kristen tersebut berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Dan hingga kini sudah membina tiga TK Kristen serta satu SMP Kristen yang terletak di Tumbang Jutuh.

Dia berharap kepada pemerintah daerah, Bunda PAUD Gunung Mas serta Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng agar dapat mendukung Yayasan Pendidikan Kristen sehingga TK Kristen Kuala Kurun yang dibina pihaknya menjadi lebih baik.

“Saya harap kepada pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya agar dapat memberikan dukungannya kepada yayasan kami. Sebab, anak adalah usia emas yang perlu menjadi perhatian serius dari kita sebagai orang tua. Dan mereka ini lah yang nantinya menjadi harapan kita kedepan untuk membangun bangsa dan negara,” tandasnya. (Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *