Bupati Buka Kegiatan Pesparawi VII Tingkat Kabupten Gunung Mas

oleh -
oleh
Bupati Buka Kegiatan Pesparawi VII Tingkat Kabupten Gunung Mas 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong membuka dengan resmi kegiatan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke VII tigkat Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di Kelurahan Napoi, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas. Kegiata tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar, anggota DPR RI Willy Midel Yoseph serta seluruh unsur Forkopimda Gunung Mas. Kamis (25/10).

Ketua Panitia Pesparawi ke VII tingkat Kabupaten Gunung Mas, Lurand pada saat membacakan laporan menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan kerohanian umat melalui kreasi seni dan budaya serta mengembangkan kreatifitas seni budaya yang hidup dalam tata ibadah umat kristiani. Dimana pelaksanaan kegiatan akan dilakukan di dua gereja yaitu Gereje Bowot Bohua dan Gereje Sakatik Keluharan Napoi.

“Kegiatan ini juga sekaligus memelihara serta melestarikan budaya bangsa dan meningkatkan kualitas umat beragama serta pembinaan kerohanian melalui paduan suara umat kritiani,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan itu juga dalam rangka seleksi persiapan mengikuti Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024, dimana Pesparawi ke VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas mengambil tema Nyanyikanlah Nyanyian Syukur Bagi Tuhan (2 Tawarikh 20:21b) dan sub tema pesparawi sebagai pemersatu umat beragama menuju Gunung Mas sejahtera, berkeadilan dan bermartabat. Ia berharap melalui kegiatan itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan meningkatkan kehidupan iman masyarakat atau umat kristiani kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Pesparawi VII tingkat Kabupaten Gunung Mas akan berlangsung pada tanggal 25 – 28 Oktober 2023 di Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa yang diikuti oleh 12 kecamatan se-Kabupaten Gunung Mas dengan jumlah seluruh peserta sebanyak 1762 orang. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar hingga berakhirnya kegiatan,” tuturnya.

BACA JUGA :  BUNDA PAUD GUMAS KUNJUNGI TK KRISTEN KUALA KURUN

Sementara itu Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutannya mengungkapkan sangat menyambut baik dan penuh suka cita atas pelaksanaan Pesparawi VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas di Kelurahan Napoi Kecamatan Miri Manasa Kabupaten Gunung Mas.

Ia menjelaskan bahwa Pesparawi VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas merupakan ungkapan sukacita sebagai umat kristiani yang beragama dan beriman kepada Tuhan melalui pesta paduan suara. Serta juga salah satu bentuk ibadah syukur dan puji-pujian kepada Tuhan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ibadah gerejawi.

“Pesta dimaksudkan disini merupakan kegiatan yang bersifat perayaan kerohanian yang dibarengi dengan ucapan syukur dan sukacita. Pesparawi ke VII tingkat Kabupaten Gunung Mas juga sebagai sarana meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang seni dan budaya kita sebagai umat kristiani. Melalui kegiatan ini juga sebagai motivasi dan inspirasi kita untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan di tengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Orang nomor satu di Gunung Mas itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi sehingga Pesparawi VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas dapat dilaksanakan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah ikut berpatisipasi sehingga dapat terselenggaranya kegiatan ini. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Miri Manasa khususnya yang berada di Kelurahan Napoi yang begitu baik menerima dan membantu kita dalam mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menekan tuts piano dengan disaksikan oleh seluruh masyarakat yang hadir tanda dibukanya Pesparawi VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas. Serta penampilan artis Maria Priscilla Idol yang menghibur seluruh kontingen dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Ist/HP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.