BUPATI GUMAS BERPESAN TERUS DORONG GERMAS

oleh -
oleh
BUPATI GUMAS BERPESAN TERUS DORONG GERMAS 1
Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing saat menyerahkan Piagam penghargaan Kepada Kapolsek Manuhing Suwardi.

Kuala Kurun (Dayak News) – Bupati berpesan kepada para Insan Kesehatan untuk terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (Germas) yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehat dan seimbang serta melakukan kegiatan fisik dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, serta terus mendorong masyarakat untuk senantiasa memeriksakan kesehatan secara rutin terutama ibu hamil utuk memantau tumbuh kembang balita dan imunisasi.

Pesan itu disampaikan Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong  saat menghadiri Kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN)  Ke – 58 di Kecamatan Manuhing yang dilaksanakan di UPT. Puskesmas Tumbang Talaken, Sabtu (27/11/2022).

Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing mengingatkan kembali terlepas dari kekurangan segala fasilitas dan tenaga kesehatan agar tetap terus mengembangkan diri dan organisasi dalam peningkatan kompetensi dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapan saya dengan momentum HKN ini, saya mendorong supaya pelayanan dibidang kesehatan betul-betul ditingkatkan dan diperhatikan, beri pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan masyarakat silahkan manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan itu Dinas Kesehatan melalui UPT. Puskesmas Tumbang Talaken memanfaatkan momentum HKN ke 58 dengan melakukan bhakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di Kecamatan Manuhing mulai dari tanggal 23 November 2022 lalu, dalam hal ini juga dilakukan pelayanan pemeriksaan mata gratis dengan menggandeng Optik Naomi Palangka Raya.

Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Kab. Gumas Binartha, Kapolsek Manuhing Suwardi, Kadis Kesehatan Arnold Usup, Kepala BPBD Champili dan Camat Manuhing Bambang Hari Mulyanto. (PR/Ist)

BACA JUGA :  MENINGKAT KEBUTUHAN DARAH DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.