BUPATI GUMAS BUKA MUSDA LPT-IK

oleh -3 views
BUPATI GUMAS BUKA MUSDA LPT-IK 1

KUALA KURUN, 7/12/2020 (DAYAK NEWS). Pemukulan alat musik Katambung oleh Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S. Monong menandai dibukanya Musyawarah daerah Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Gumas tahun 2020.

Kegiatan yang digelar di aula Hotel Zepanya Kuala Kurun pada Kamis (3/12/2020) itu, bertema ‘Bersama meningkatkan profesionalisme dan kualitas penyelenggaraan festival Tandak Intan Kaharingan.

Dalam pidatonya, Bupati Jaya S. Monong berharap agar pengurus LPT-IK yang terpilih dalam Musda nantinya dapat menjalankan program pembinaan dan pengembangan Tandak Intan Kaharingan dengan baik.

“Semoga apa yang telah tertuang dalam tema dan sub tema Musda LPT-IK tahun 2020 dapat terlaksana dengan sukses,” harapnya.

Agar seluruh program terlaksana dengan baik, maka diperlukan sinergitas antara LPT-IK dengan pemerintah daerah.

“Siapa pun sosok yang terpilih nantinya, semoga mampu membawa LPT-IK menjadi lebih baik lagi. Sehingga prestasi Gunas yang selalu masuk lima besar di Provinsi Kalimantan Tengah dapat meningkat,” pintanya.

BUPATI GUMAS BUKA MUSDA LPT-IK 2

Ketua LPT-IK tingkat pusat Palangka Raya, Parada menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu amanah yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ( D/ART) LPT-IK hasil musyawarah besar pada tahun 2012 lalu.

“Musda ini bertujuan untuk memilih dan menyusun pengurus LPT-IK baru serta melaporkan dan mengevaluasi kegiatan pengurus sebelumnya,” jelas Parada.

Dirinya berharap, semoga Musda kali ini menghasilkan komitmen bersama untuk membangun LPT-IK Gumas yang berperan memperkuat pembangunan daerah.

“Musda ini bukan berarti kinerja ketua dan pengurus LPT-IK sebelumnya tidak baik. Momentum Musda ini sangat penting untuk mengedepankan profesionalisme dan bersaing secara sehat dalam pengabdian mengembangkan Tandak Intan Kaharingan,” tegasnya.

Ketua panitia, Ilwis melaporkan bahwa peserta Musda LPT-IK tahun 2020 kali ini diikuti sebanyak 41 orang, yaitu jajaran pengurus LPT-IK tiap kecamatan, ketua mantir adat kecamatan dan enam orang pengurus LPT-IK Kabupaten.(Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *