BUPATI GUMAS HADIRI EVALUASI PILGUB KALTENG TAHUN 2020

oleh -9 views
BUPATI GUMAS HADIRI EVALUASI PILGUB KALTENG TAHUN 2020 1
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menghadiri kegiatan Evaluasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan tengah tahun 2020

Kuala Kurun (Dayak News) Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menghadiri kegiatan Evaluasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan tengah tahun 2020 dan penyerahan piagam penghargaan, dimana kegiatan tersebut difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) di aula Bappedalitbang , pada Jumat (05/03/2).

Bupati Gunung Mas mengapresiasi, KPU Gumas dan Bawaslu, yang sudah sukses menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan tengah tahun 2020.

Dalam arahannya Bupati mengatakan evaluasi secara umum dalam penyelenggaraan pasti ada kekurangan, tanpa mengurangi kualitas atau ketentuan, semua sudah terlaksana dengan baik. “Kami juga mendukung yang harus diperbaiki dan yang disempurnakan kedepan,” jelas Jaya.

Yang penting kita harus siap dalam pelaksanaan pemilihan mendatang, serta selalu menjaga situasi agar aman dan kondusif,” terang Bupati.

BUPATI GUMAS HADIRI EVALUASI PILGUB KALTENG TAHUN 2020 2

Ketua KPU Kabupaten Gumas Stepenson juga  mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menggali permasalahan-permasalahan yang terjadi pada Pemilihan Gubernur dan wakil, tahun 2020.

”Evaluasi kita adakan untuk melihat dimana permasalahan dan dinamika ketika pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 lalu,” ucapnya.

Lanjutnya, ada beberapa permasalahan yang dihadapi oleh KPU dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 lalu, diantaranya partisipasi dan kesadaran masyarakat yang rendah, infrastruktur jalan yang masih belum memadai, serta ketersediaan jaringan internet.

“Kalau infrastruktur, Pemkab Gumas akan melakukan yang terbaik,” kata Stevenson.

”Untuk menyelesaikan permasalahan itu, memang perlu koordinasi dan dukungan dari pemerintah daerah serta koordinasi dengan aparat keamanan untuk pengawalan dan pengamanan.

Dia mengakui, memang partisipasi pemilih yang rendah menjadi permasalahan bersama, tidak hanya di Kabupaten Gumas, tetapi semua kabupaten/kota se – Kalteng mengalami hal yang sama.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari KPU Gumas kepada Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, Kepala Kejaksaan Negeri Anthony, Pabung 1016/Plk Kapten Inf M Ayyub, Kadis Kesehatan Maria Efianti, Kepala Kesbangpol HM Rusdi, Kepala Dinas Dukcapil Barthel, Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kurun Pdt Edison B Kuni, dan Ketua MD-AHK Naro.

Penyerahan Piagam dari KPU, adalah sebagai bentuk ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas kerja sama dan partisipasi pihak terkait.

Kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dari kerumunan masa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *