BUPATI GUMAS MINTA PERANGKAT DAERAH PERKUAT SASARAN PEMBANGUNAN PRIORITAS

oleh -
oleh
BUPATI GUMAS MINTA PERANGKAT DAERAH PERKUAT SASARAN PEMBANGUNAN PRIORITAS 1
Staf Ahli Bupati, Yansiterson membacakan sambutan Bupati Gunung Mas.

Kuala Kurun (Dayak News) – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong meminta perangkat daerah fokus pada penguatan sasaran pembangunan prioritas dimana sesuai dengan rumusan strategis arah kebijakan pembangunan daerah Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.

Hal tersebut diungkapkan pada sambutan Bupati Gunung Mas yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, Yansiterson pada saat pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Kurun beberapa waktu lalu.

“Saya ingin perangkat daerah lebih fokus pada arah kebijakan pembangunan di tahun 2024, karena yang masih jadi perhatian kita adalah penguatan inprastruktur,” ungkapnya.

Ia menambahkan jika mengacu pada UU Nomor 25 Tahun 2004 telah disebutkan bahwa perencanaan pembangunan harus berbasis pada fakta atau Evidence Based Development. Fakta tersebut bisa diperoleh dengan mekanisme forum publik. Dimana proses perencanaan pembangunan tahun 2024 ini pun tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

BUPATI GUMAS MINTA PERANGKAT DAERAH PERKUAT SASARAN PEMBANGUNAN PRIORITAS 2

“Pemerintah perlu melakukan penelaahan kembali terhadap rencana jangka menengah, mengingat pada tahun 2022 hingga 2023 banyak program kegiatan yang dialihkan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan agar perangkat daerah dapat menganalisa dengan seksama pada program pembangunan strategis. Dan mampu menjawab permasalahan yang ada tanpa keluar dari koridor arah kebijakan RPJMD Kabupaten Gunung Mas Tahun 2019-2024.

“Mengacu pada arah kebijakan pembangunan dalam rancangan awal RKPD Tahun 2024, saya yakin Gunung Mas bisa dijadikan sebagai daerah yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Mandiri,” pungkasya. (HI)

BACA JUGA :  GUMAS BERPARTISIPASI DALAM PAGELARAN “SPIRIT OF KALTENG” DI TMII JAKARTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.