BUPATI GUMAS RESMIKAN GEDUNG CHRISTIAN CENTER KALAWA

oleh -
oleh
BUPATI GUMAS RESMIKAN GEDUNG CHRISTIAN CENTER KALAWA 1
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong meresmikan Gedung Christian Center Kalawa. Kalawa dalam bahasa dayak ngaju Kalimantan Tengah artinya Terang.

Kuala Kurun (Dayak News) – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong meresmikan Gedung Christian Center Kalawa. Kalawa dalam bahasa dayak ngaju Kalimantan Tengah artinya Terang.

“Kita bersyukur dengan adanya gagasan untuk membangun Gedung Christian Center, sebab dengan adanya Gedung Christian Center, kita mengharapkan bahwa kehidupan bergereja akan semangkin meningkat di Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya, Selasa (6/7/2021).

Harus diakui bahwa bangunan Gedung Christian Center saat ini adalah adalah bangunan yang paling megah di Kota Kuala Kurun, oleh sebab itu manfaatkanlah semaksimal mungkin untuk menjadi simbol toleransi dan kerukunan umat beragama.

Untuk hibah Gedung ini kepada Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas, sudah dipersiapkan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gunung Mas, terkait mengapa hibah diserahkan kepada perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas, ada beberapa alasan.

BUPATI GUMAS RESMIKAN GEDUNG CHRISTIAN CENTER KALAWA 2

Lembaga Keagamaan yang memiliki organisasi dengan lingkup kerja Tingkat Kabupaten Gunung Mas. Gedung Christian Center dibangun di tanah perwatasan milik GKE yang kebetulan memiliki luasan tanah yang cukup memadai dan berada di tengah kota.

“Saya ucapkan selamat untuk acara peresmian Gedung Christian Center manfaatkanlah semaksimal mungkin untuk menjadi simbol toleransi dan kerukunan umat beragama. Karena seperti kita ketahui bahwa Gedung Christian Center tidaklah sama fungsinya seperti Gedung Gereja, tetapi menjadi multi fungsi. Tidak hanya untuk menjalankan fungsi keagamaan tetapi lebih luas lagi dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan,” terang Bupati.

Dikatakan Jaya masing-masing denominasi Gereja khususnya yang berada di Kuala Kurun dapat memanfaatkan Gedung Christian Center sebagai tempat untuk berkantor atau sebagai secretariat untuk memudahkan masing-masing denominasi melaksanakan tugas pelayanan.

“Saya berharap agar Gedung yang cukup megah ini dapat digunakan sebaik mungkin dan diperhatikan pemeliharaanya sehingga selalu tampak asri. Karena memang lokasinya yang cukup strategis dan berbeda di jalur pintu masuk kota Kuala Kurun,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Perwakilan MS GKE Kabupaten Gunung Mas Rony Karlos mengatakan, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing yang memberikan dukungan penuh untuk mempercepat penyelesaian pembangunan dan penataan halaman Gedung Christian Center yang telah dilakukan sejak awal pemerintahan Beliau.

Pembangunan Christian Center dibagi menjadi tiga tahap dan memakan waktu kurang lebih sembilan tahun, serta memakan biaya sebesar Rp 21.614.594.109,96. miliar.

“Dengan telah selesainya bangunan Christian Center Kalawa Kuala Kurun, maka saat ini bangunan tersebut telah fungsional dan dapat digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan,” tandasnya. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.