BUPATI GUMAS RESMIKAN PASTORI KETUA RESORT GKE KUALA KURUN

oleh -
BUPATI GUMAS RESMIKAN PASTORI KETUA RESORT GKE KUALA KURUN 1

Kuala Kurun, 29/2/2020 (Dayak News). Bupati Gunung Mas Jaya S Monong didampingi Ketua TP PKK Gumas Mimie Mariatie, dan Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, didampingi suami DK Mandarana hadir di ibadah syukur Peresmian Pastori Ketua Majelis Resort / Jemaat GKE Kuala Kurun, Sabtu (29/2/2020).

Ketau BPH Majelis Sinode (MS) Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pdt Dr. Wardinan S. Lidim, M.Th mengatakan, gereja-gereja di Kabupaten Gumas adalah mitra pemerintah juga mendukung tugas-tugas pemerintah dalam rangka membangun kehidupan masyarakat yang rukun yang damai, bertoleransi.

Prosesi pengguntingan pita oleh Ketau BPH MS GKE Pdt Dr. Wardinan S. Lidim, M.Th dan Bupati Gumas Jaya S Monong menandai peresmian Gedung Pastori Ketua Majelis Resort / Jemaat GKE Kuala Kurun.

Lanjut dia walaupun berbeda denomenasi gereja tetapi kita bisa bersatu. Karena itu kehadiran Resort Kurun ini adalah induk dari GKE dari Resort yang ada di Gumas dan juga menjadi mode, menjadi contoh dan teladan bagi gereja-gereja yang ada di Kabupaten Gumas dalam rangka membangun kehidupan bersama,” kata Pdt Dr. Wardinan S. Lidim, M.Th pernah menjabat ketua Resort GKE Kuala Kurun.

Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gumas yang sangat setia, sangat rajin dan sangat tulus mendukung kegiatan gereja bukan hanya GKE tatapi mendukung umat yang lainnya sehingga tercipta kerukunan dan kedamaian di daerah ini.

Lebih jauh dikatakan bahwa beberapa bulan lagi kita akan menyambut sinode umum di Kuala Kurun, tanggal 8 sampai 12 juli 2020 seluruh dunia yang akan datang mitra-mitra kita dari berbagai dunia hadir dari Jerman, kurang lebih dua ribu orang kita harus memberikan pelayanan yang maksimal karena ini adalah persidangan yang tertinggi GKE.

BUPATI GUMAS RESMIKAN PASTORI KETUA RESORT GKE KUALA KURUN 2

“Mari kita mengsukseskan pesta iman ini sehingga GKE mengepaluasi langkah rencana yang dilakukan selama lima tahun bahkan warga jemaat bisa memberikan masukan, sarannya sampaikan kepada bapak Ketua Resort jangan takut demi kebaikan GKE karena momentum kita mengepaluasi langkah kerja GKE, yang bagus dipertahankan yang kurang diperbaiki ditingkatkan berbagai aspek,” ucapnya lagi.

Saya percaya Ketua Resort beserta ibu dan Hamba Tuhan disini, terus semangkin semangat semangkin rajin, semangkin lebih setia lagi dalam mengerjakan berbagai pelayanan karena Tuhan sudah sediakan belbagai pasilitas-pasilitas mendukung belbagai pelayanan, diberkatilah kita siapapun yang terlibat dalam pelayanan membangun pasilitas gereja ini Tuhan melihat, Tuhan mengetahuinya dan semua pekerjaan kita untuk kemuliaan Nama Tuhan.

Pada kesempatan itu Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, dengan adanya pastori ini, akan memudahkan pendeta dalam memberikan pelayan pada jemaat.

Beliau juga mengucapkan selamat dan sukses atas telah dibangunnya pastori yang baru ini, dan kiranya dengan pastori yang baru pelayanan semangkin maju semangat dalam melayani, karena sudah didukung oleh fasilitas yang sangat representatif dan juga bagus sekali.

“Kami dengan Ibu Wakil Bupati Gumas Ibu Efrensia LP Umbing sangat mendukung apa yang menjadi anggenda-anggenda didalam keagamaan khusu angenda GKE”. Pungkasnya.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.