BUPATI GUMAS SALURKAN BANTUAN BAGI KORBAN TERDAMPAK BANJIR

oleh -
BUPATI GUMAS SALURKAN BANTUAN BAGI KORBAN TERDAMPAK BANJIR 1
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat memberi Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (04/9/2021). (Foto/Humas Polres Gumas)

Kuala Kurun (Dayak News)– Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (04/9/2021).

Bantuan Sosial (Bansos) tersebut bertempat di jalan Damang Sawang RT. 04 RW 02 Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun dan Kecamatan Rungan Desa Tumbang Linau.

“Adapun Bansos yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir berupa bahan pokok yang diantaranya Beras dan Mie Instan,” ucap Jaya Samaya Monong.

Selain itu ia juga menyampaikan pesan kepada warga agar tetap bersabar menghadapi musibah banjir dan mengingatkan selalu kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus covid-19.

“Kegiatan pemberian sembako tersebut untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Rungan dan Kecamatan Kurun dan sekitarnya,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Gumas AKBP Irwansah mengatakan dengan kunjungan seperti ini sedikit dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Kepada warga yang terdampak banjir untuk mengevakuasi barang barang berharga lainnya ketempat yang lebih aman,” ucap AKBP Irwansah.

BUPATI GUMAS SALURKAN BANTUAN BAGI KORBAN TERDAMPAK BANJIR 2
foto Humas Polres Gumas

Semantara itu, Ketua RT. 04 Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Andut mengatakan jumlah masyarakat yang terdampak musibah banjir di daerahnya sebanyak 56 rumah penduduk.

Kades Linau juga menyampaikan banyak warganya yang berdampak banjir, walaupun banjir hanya sementara tapi cukup membuat aktivitas warga terhambat dan juga terdapat kerugian materil.

Kegiatan Sambang dan pemberian Bansos pada Rt. 04 Kel. Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun berakhir hingga Pukul 12.50 WIB, selanjutnya rombongan Forkopimda dan gabungan Tim Trail Kabupaten Gumas beralih menuju Kecamatan Rungan untuk melakukan sambang dan pembagian bansos terhadap titik-titik yang terdampak musibah banjir.

Dalam peninjauan tersebut diikuti oleh Kejari Gunung Mas Anthony, Pabung Kodim 1016/Plk Mayor Inf Idham Khalid, Gabungan Pers Polres Gumas, dan Tim Trail Kabupaten Gumas. (AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.