Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Buat Kartu JKN-KIS

oleh -
oleh
Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Buat Kartu JKN-KIS 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengajak kepada masyarakat yang berada di daerah setempat untuk membuat Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

kita wajib memiliki kartu jaminan kesehatan nasional kartu indonesia sehat sesuai dengan instruksi presiden republik indonesia nomor 8 tahun 2017 tentang pelaksanaan “optimalisasi program jaminan kesehatan nasional,” ungkap Jaya Samaya Monong, Senin 29 April 2024.

Lebih lanjut dikatakannya, JKN memastikan semua peserta mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama tanpa memandang perbedaan strata sosial dan ekonomi. Dengan adanya Jaminan Kesehatan Nasional ini, setiap peserta akan mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang sama baik di pusat maupun daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu diharapkan kesadaran kita sebagai masyarakat, Kabupaten Gunung Mas khususnya bagi daerah-daerah yang belum mendaftar agar segera mendaftar diri untuk menjadi peserta jaminan kesehatan nasional,”bebernya.

Selain itu, Kartu Jaminan Kesehatan Nasional juga memberikan banyak manfaat bagi para peserta. Di antaranya adalah biaya pemeriksaan dan pengobatan menjadi lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya, lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, serta memiliki pilihan rumah sakit atau dokter yang lebih luas.

“Keberadaan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional ini sangat penting bagi masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa program kesehatan telah dilahirkan oleh pemerintah, seperti pembangunan puskesmas dan pengadaan tenaga medis,”tutupnya. (DES)

BACA JUGA :  KADISDIKPORA : JANGAN SAMPAI PAUD SWASTA TIDAK MEMILIKI PERIJINAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.