BUPATI GUNUNG MAS HADIRKAN PENERBANGAN SUSI AIR DI BANDARA KUALA KURUN

oleh -
oleh
BUPATI GUNUNG MAS HADIRKAN PENERBANGAN SUSI AIR DI BANDARA KUALA KURUN 1

Kuala Kurun, 13/1/2021 (Dayak News). Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menghadiri penerbangan perdana Susi Air angkutan udara perintis korwil Kuala Pembuang rute Kuala Kurun – Banjarmasin (PP) bertempat di UPBU Kelas III Kuala Kurun, Rabu, (13/1/2021).

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengucapkan selamat kepada seuruh jajaran Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun dan Dinas LHKP karena apa yang telah diperjuangkan selama ini telah membuahkan hasil. Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah ini.

“Lebih jauh Jaya Samaya Monong menyampaikan, kita tidak berpuas diri, seluruh jajaran Bandar Udara Kuala Kurun dan OPD terkait harus mulai bekerja keras mempromosikan rute ini agar target minimal 50 persen jumlah penumpang per penerbangan secara rata-rata dapat tercapai sehingga keberadaan rute ini tetap dapat dipertahankan disubsidi pemerintah pusat,” ujarnya.

BUPATI GUNUNG MAS HADIRKAN PENERBANGAN SUSI AIR DI BANDARA KUALA KURUN 2

Saya juga berharap kita yang hadir disini saat agar dapat memanfaatkan jasa transportasi ini untuk urusan pribadi maupun dinas, demikian demikian pula saya harapkan kita keroyokan membantu mempromosikan didalam maupun diluar Kabupaten Gunung Mas.

Lanjut dia perkembangan ini diharapkan membangkitkan kembali semangat seluruh jajaran Unit penyelenggara Bandar Uadar (UPBU) Kelas III Kuala Kurun melayani aktivitas penerbangan dan transportasi penumpang serta barang yang vakum dua tahun terakhir ini.

“Buapati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengingatkan, kita ingin setelah banyak aktivitas perekonomian dan kunjungan wisata ke Kabupaten Gunung Mas kedepan, penerbangan dari dan ke Bandara Kuala Kurun pada saatnya layak dilayani pesawat yang lebih besar sekelas ATR,” katanya.

Penerbangan ini berjalan dengan lancar ditingkat jumlah penumpang yang naik pesawat perintis ini bisa lebih meningkat, tentu ini kami mendukung perekonomian kita di Kabupaten Gunung Mas karena sudah banyak pilihan transportasi di Gunung Mas ini ada lewat darat, ada lewat udara.

Kepala Kantor UPBU Kuala Kurun Darsono mengatakan, dengan adanya angkutan perintis ini mudah-mudahan kita bisa membuka ketertutupan dengan angkutan udara sehingga angkuta udara ini perintis korwil Kuala Pembuang rute Kuala Kurun – Banjarmasin (PP) baik dan lancar.

“Kami berharap kepada Bupati dan jajarannya bisa memanfaatkan angkutan subsidi perintis ini dengan sebaik baiknya sehingga berjalan tingkat ketersian penumpang syukur-syukur 100 persen penerbangannya baik dari Kuala Kurun Banjarmasin maupun Banjarmasin Kuala Kurun sehingga kedepannya kita berjalan dengan baik,” pungkasnya. (PR/AI/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.