Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Gunung Mas

oleh -
oleh
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Gunung Mas 1
foto/ist

Kuala Kurun (Dayak News) – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Gunung Mas yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso. Acara peresmian ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard, serta para anggota Forkopimda, Kepala Dinas Perpustakaan Dr. Maria Efianti beserta jajarannya, perwakilan dari OPD, dan tamu undangan lainnya. Rabu, 22 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Jaya Samaya Monong menekankan bahwa pembangunan di Kabupaten Gunung Mas tidak hanya fokus pada sektor infrastruktur, tetapi juga pada sektor Sumber Daya Manusia (SDM). Beliau menegaskan pentingnya peningkatan kualitas SDM untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Gunung Mas menuju Smart Human Resources. Salah satu upaya untuk mencapai hal tersebut adalah dengan menyediakan sumber pengetahuan bagi masyarakat melalui perpustakaan umum daerah.

“Pembangunan Kabupaten Gunung Mas bukan hanya pada sektor infrastruktur melainkan juga sektor Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menuju Gunung Mas Smart Human Resources dan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Gunung Mas yaitu meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia salah satunya dengan menyediakan sumber pengetahuan warga Kabupaten Gunung Mas melalui perpustakaan umum daerah,” ujar Bupati Jaya Samaya Monong dalam sambutannya.

Bupati Jaya berharap dengan adanya perpustakaan ini, masyarakat Kabupaten Gunung Mas dapat memanfaatkannya sebagai pusat berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan serta mendukung pengembangan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan, Dr. Maria Efianti, dalam laporannya menyampaikan harapannya agar perpustakaan ini dapat terus mendapatkan dukungan untuk pengembangannya. Dukungan tersebut terutama diperlukan dalam pemenuhan tenaga (SDM), bahan pustaka, serta melengkapi sarana dan prasarana gedung termasuk penataan halaman dan lingkungan sekitar.

BACA JUGA :  TIDAK PENUHI KEWAJIBAN PLASMA, BUPATI GUMAS HENTIKAN OPERASIONAL PT BMB

Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Gunung Mas ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan masyarakat, serta berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi daerah. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.