Bupati Gunung Mas Resmikan Objek Wisata Batu Suli dan Gelar Festival Tuah Mahasur 2

oleh -
oleh
Bupati Gunung Mas Resmikan Objek Wisata Batu Suli dan Gelar Festival Tuah Mahasur 2 1
Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, meresmikan Objek Wisata Inspirasi Batu Suli di Desa Upon Batu. (foto/ist)

Kuala Kurun (Dayak News) Sebagai tonggak bersejarah dalam pengembangan pariwisata, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, meresmikan Objek Wisata Inspirasi Batu Suli di Desa Upon Batu, dilanjutkan dengan penyelenggaraan Festival Tuah Mahasur 2 pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Monong menyampaikan rasa syukur karena Desa Upon Batu berhasil masuk dalam 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. Beliau menekankan pentingnya terus berbenah diri untuk memajukan sektor pariwisata dengan memanfaatkan warisan budaya dan keunikan lokal. Pengembangan infrastruktur, pelayanan yang baik, dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan diakui sebagai kunci utama dalam mencapai kemajuan berkelanjutan di industri pariwisata.

“Penataan dan pengembangan objek wisata Batu Suli di Desa Upon Batu bukanlah akhir, tetapi awal dari babak baru, yaitu promosi dan pemeliharaan. Objek Wisata Batu Suli diharapkan menjadi warisan bagi generasi mendatang dan mendukung program unggulan Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Smart Tourism,” ujar Bupati Monong.

Batu Suli tidak hanya menawarkan Wisata Alam dan Wisata Sejarah, tetapi juga Wisata Inspirasi. Melalui lukisan dan kata-kata yang menginspirasi, setiap wisatawan diharapkan dapat merasakan kebahagiaan dan mendapatkan inspirasi saat berkunjung ke tempat ini. Bupati Monong menekankan bahwa pengembangan Batu Suli merupakan implementasi dari Smart Tourism, mengajak masyarakat dan kelompok sadar wisata untuk menjaga dan merawat objek tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Monong juga menyampaikan terima kasih kepada PT. Sinar Mas Group atas dukungannya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yang telah membantu merubah wajah Desa Upon Batu menjadi lebih tertata dan indah untuk menyambut wisatawan.

Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, kepala dinas terkait, unsur Forkopimda, perwakilan dari pimpinan PT. Sinar Mas, camat, kepala desa, tokoh adat, serta masyarakat sekitar dan tamu undangan turut hadir dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Polsek Kahut Rutin Melaksankan Operasi Yustisi Di Jalan

Dengan doa dan ijin yang hadir, Bupati Jaya Samaya Monong secara resmi membuka peresmian Objek Wisata Inspirasi Batu Suli, menandai babak baru dalam potensi pariwisata Kabupaten Gunung Mas. Semoga, kehadiran Objek Wisata Batu Suli dapat terus menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun internasional, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan memberikan inspirasi yang berkelanjutan. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.