BUPATI HADIRI DEKLARASI DAMAI DALAM PELAKSANAAN PILKADES GUNUNG MAS

oleh -
oleh
BUPATI HADIRI DEKLARASI DAMAI DALAM PELAKSANAAN PILKADES GUNUNG MAS 1

Kuala kurun (Dayak News) – Polres Gunung Mas menggelar kegiatan Deklarasi Damai dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang III Tahun 2021 yang diadakan di Aula Patria Tama Polres Gumas, Senin (9/11/2021) pukul 11.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Gunung Mas, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Pabung Kodim 1016/PLK, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Kadis Dukcapil serta seluruh calon Kepala Desa dari 14 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Gunung Mas telah sukses menyelenggarakan Pemilu maupun Pilkada sehingga diharapkan dengan pengalaman tersebut pada Pilkades tahun 2021 dapat berjalan sukses, aman dan lancar.

Terselenggaranya Pilkades serentak gelombang III tahun 2021 Kabupaten Gunung Mas merupakan wujud nyata sinergitas Forkopimda.

“Semoga para calon Kades selalu mempedomani hal-hal yakni menjaga keutuhan NKRI, mewujudkan Pilkades damai dan demokratis, menjalankan prokes dalam setiap tahapan, menghindari hoax, politisasi SARA dan politik uang serta mematuhi peraturan perundangan undangan yang berlaku.” ucap Kapolres AKBP Irwansyah S.I.K.

BUPATI HADIRI DEKLARASI DAMAI DALAM PELAKSANAAN PILKADES GUNUNG MAS 2

Kapolres menambahkan jika para calon Kades selain mempunyai hak untuk dipilih, namun juga memiliki kewajiban utamanya dalam menjaga kamtibmas.

Bupati Jaya Samaya Monong menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para calon Kades dan kepada seluruh panitia maupun unsur terkait karena mendukung pelaksanaan kegiatan deklarasi ini.

“Selaku ketua panitia Pilkades serentak ini saya menyampaikan kepada seluruh calon kades untuk memberi rasa damai dan kesejukan pada desa masing-masing.” ucap Bupati.

Ia menambahkan jika Pada saat menyampaikan visi dan misi nantinya para calon agar jangan membawa atau membahas soal SARA.

BACA JUGA :  POLRES GUMAS GELAR APEL KESIAPAN 4 FOKUS POLDA KALTENG

“Kedepankan program yang bersinergi dengan program pemerintah pusat dan daerah” ungkap Jaya Samaya Monong.
Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatangan Pakta Integritas dari tiap-tiap calon Kades dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.