BUPATI JAYA S MONONG LANTIK PENGURUS KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KUALA KURUN

oleh -20 views
BUPATI JAYA S MONONG LANTIK PENGURUS KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KUALA KURUN 1

Kuala Kurun, 25/11/2020 (Dayak News). Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), melantik pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Gumas masa bakti 2020-2025, pengurus Mabicab gerakan Pramuka se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gumas masa bakti 2020-2023 serta pembukaan rapat kerja cabang gerakan Pramuka Gumas Tahun 2020 di GPU Damang Batu, Rabu (25/11/2020).

Pada pelantikan tersebut Ketua Mabicab Jaya S Monong menyatakan, pelantikan ini sebagai landasan bagi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gumas untuk menentukan kegiatan Kwarcab lima tahun kedepan.

Sasaran yang diprioritaskan dan arah pengembangan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Gumas selama kurun waktu lima tahun kedepan.
Bupati Gumas dalam sambutannya mengatakan, tentu keberhasilan dan kemajuan kwarcab juga ditentukan oleh dukungan material, finansial dan organisasi dari Mabicab Gerakan Pramuka Gumas yang akan berusaha mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gumas dalam rangka membumikan kegiatan kepramukaan sebagai salah satu pilar pembentukan karakter generasi muda di bumi “Habangkalan Penyang Karuhei Tatau” yang kita cintai.

Kita sepakat kegiatan kepramukaan merupakan satu langkah yang strategis dilaksanakan oleh gerakan Pramuka sebagai sarana untuk lebih mengembangkan lembaga organisasi kepramukaan dan juga untuk masyarakat gerakan Pramuka di seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gumas.

BUPATI JAYA S MONONG LANTIK PENGURUS KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KUALA KURUN 2

Dikatakan, kita semua menyadari kemajuan pembangunan saat ini telah memberi dampak positif maupun negatif dalam kehidupan dan perkembangan masyarakat lebih-lebih generasi muda, maka sesuai dengan tujuan dan tugas pokok Gerakan Pramuka senantiasa berfokus pada objek generasi muda atau peserta didik baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

“Di atas semua itu segenap jajaran Gerakan Pramuka di Kabupaten Gumas hendaknya terus menerus memelihara semangat kepramukaan yang ikhlas, rela berkorban dan menolong sesama, mencintai lingkungan yang berlandaskan atas Satya dan Darma Pramuka,” katanya.

Melalui gerakan pramuka ini agar menjadi perekat persatuan dan kesatuan, dalam menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme, sehingga para anggota pramuka dapat meingkatkan perannya dalam pembangunan bangsa sebagai perwujudan cita-cita proklamasi kemerdekaan negara Indonesia.

“Pada kesempatan ini pula saya menyampaikan selamat kepada yang telah menerima tanda penghargaan Lencana Pancawarsa dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah, semoga penghargaan yang telah diterima menjadikan moment untuk mendarmabaktikan diri dalam memajukan Gerakan Pramuka Gumas,” pungkasnya.(Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *