BUPATI JAYA S MONONG PIMPIN RAPAT ANTISIPASI VIRUS CORONA

oleh -
oleh
BUPATI JAYA S MONONG PIMPIN RAPAT ANTISIPASI VIRUS CORONA 1

Kuala Kurun, 17/3/2020 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar rapat koordinasi lintas sektor mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19). Rapat langsung dipimpin Bupati Jaya S Monong, didampingi oleh Wakil Bupati Efrensia LP Umbing Sekda Drs. Yansiterson, Asisten III Untung di ruang rapat lantai 1 Kantor Bupati, Senin (16/3/2020).

Pada kesempatan tersebut Jaya S Monong menghibau masyarakat agar tidak perlu panik atau khawatir berlebihan dalam menanggapi fakta terkait wabah Virus Corona. Namun dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

Menurut Jaya S Monong, yang pertama agar membentuk gugus tugas atau satgas dari BPBD, dan yang kedua agar membuat surat edaran, surat edaran ini nanti mencakup umum untuk tindakan pencegahan ini adalah tugas Pemerintah Daerah surat edaran tersebut untuk masyarakat, dinas badan terkait, untuk lembaga keagamaan.

Yang kedua untuk germas ini cara kita membuat Hand Sanitizer ini ada yang lebih ahlinya nanti kita serahkan Dinas terkait dalam hal ini Rumah Sakit kita bersama-sama bersepakat terkait bencana Corona kita lakukan pencegahan.

BUPATI JAYA S MONONG PIMPIN RAPAT ANTISIPASI VIRUS CORONA 2

Jaya S Monong juga meminta agar melakukan pengukur suhu tubuh di tempt-tempat pelayanan publik, di kantor-kantor juga di tempat umum ini juga perlu diadakan salah satu antisipasi upaya dengan melakukan pencegahan. Bagaimana dengan melakukan itu nanti melalui anggaran kita karena ini termasuk penanganan yang sipatnya urgen bencana non alam.

Dia juga menghimbau tidak ada apel gabungan pada tanggal 17 Maret 2020, dan untuk sekolah-sekolah di Kabupaten Gumas, dari tingkat Paud, TK, SD, SMP mulai tanggal 17-30 Maret 2020 diliburkan selama 14 hari.

“Untuk absen sidik jari atau wajah (finger print) bagi pegawai ASN maupun PTT tetap berjalan seperti biasa, juga apel pagi dan sore,” tegas Jaya Samaya Monong.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas dr. Maria Efianti mengatakan, agar melakukan germes melakukan kebersihan bersama ditempat-tempat publik ini sipatnya pencegahan supaya tidak semangkin menular Virus Corona.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.