COVID-19 DI GUMAS NAIK

oleh -6 views
COVID-19 DI GUMAS NAIK 1

Kuala Kurun, 2/12/2020 (Dayak News). Kembali meningkatnya positif Covid-19 di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Gunung Mas, Kapolres Gumas langsung turun tangan guna mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan sekaligus mendisiplinkan masyarakat yang tidak menaati aturan Protokol Kesehatan.

Polres Gumas menggelar patroli Gabungan atau Operasi Yustisi bersama TNI Kodim 1016/PLK melalui Koramil 1016-06/Kurun, dan Sat Pol PP Kabupaten Gunun Mas, guna pendisiplinan masyarakat akan Protokol kesehatan di Kabupaten Gunung Mas khususnya Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Selasa pagi (1/12/2020).

Sebelum pelaksanaan Ops Yustisi pasukan gabungan menggelar Apel kesiapan di Taman Kota Kuala Kurun Depan Pos Lantas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. didampingi Kasat Lantas AKP Rikky Operiady, S.Sos., S.I.K. dan Kasat Binmas Iptu Dede Setiyadi dan diikuti oleh personel Polres Gumas yang terseprin dalam Pelaksanaan Ops Yustisi beserta Tim gabungan TNI dan Satpol PP Kabupaten Gumas.

COVID-19 DI GUMAS NAIK 2

Selanjutnya, patroli Operasi Yustisi menyisir kawasan persimpangan jalan A.Yani dan pertigaan taman kota untuk memberikan himbauan atau sosialisasi kepada masyarakat pemilik ruko pemda dan pengunjung sepanjang jalan A.Yani Kuala Kurun.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. mengatakan kegiatan ini kami laksanakan guna menekan penyebaran Covid-19 karena angka positif Covid-19 meningkat untuk wilayah Gunung Mas bertambah sekitar 32 orang.

“Tolong. Patuhilah protokol kesehatan, jangan anggap sepele. Gunakan masker ketika berada di luar rumah, karena ini untuk kepentingan kita bersama. Mencegah lebih baik, daripada mengobati,” pinta Kapolres.

Dalam operasi gabungan kami menemukan sekitar Sepuluh orang masyrakat yang tidak menggunakan masker dan langsung kami berikan teguran lisan kepada Sepuluh pelanggar dan menghimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan saat keluar rumah dengan menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid-19, lanjut Rudi.

COVID-19 DI GUMAS NAIK 3

“Dalam Ops Yustisi kami mendapati sekitar 10 pelanggar yang tidak menggunakan masker saat aktifitas diluar rumah dan kami memberikan teguran agar kedepan nantinya mereka tidak mengulanginya lagi,” tegasnya.

Kapolres Gunung Mas melanjutkan, Guna menekan penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polres Gunung Mas, Kami akan akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan saat keluar rumah dengan menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid-19.

“Kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di luar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker karena ini untuk kepentingan kita bersama. Ingat..!!. Mencegah lebih baik, daripada mengobati,” tandas Kapolres. (Pr/AI/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *