DEWAN GUMAS DUKUNG PEMBANGUNAN JEMBATAN BARU SEI KAHAT

oleh -7 views
DEWAN GUMAS DUKUNG PEMBANGUNAN JEMBATAN BARU SEI KAHAT 1

Kuala Kurun, 17/12/2020 (Dayak News). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendukung pembangunan jembatan baru Sei Kahat, sebagai pengganti jembatan lama Tahun Anggaran 2021 dari APBD Kabupaten Gunung Mas.

“Kita (DPRD) menyambut baik dan mendukung pembangunan jembatan Sei Kahat yang membentang di atas Sungai Kahat, di Jalan Sangkurun, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas tahun 2021 dari  APBD Gunung Mas sebesar Rp 2,3 Miliar,” kata Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar dihubungi via telepon, Kamis (17/12/2020).

Aker menyatakan, pembangunan jembatan baru Sei Kahat sangat penting dalam menjawab harapan masyarakat. “Sebuah keniscayaan ya (pembangunan jembatan baru Sei Kahat), demi kelancaran, keamanan dan keselamatan masyarakat yang melintas jembatan Sei Kahat,” ucap Aker.

Anggota komisi II DPRD Gumas bidang perekonomian dan pembangunan, Pdt. Rayaniatie Djangkan mengatakan perlunya dilakukan sosialisasi ke masyarakat sebelum pembangunan jembatan baru Sei Kahat. “(Sosialisasi) perlu dilakukan supaya kedepan tidak ada permasalahan yang timbul, dan dalam pelaksanaan pembangunannya berjalan aman dan lancar,” kata Raya.

Wakil ketua dan sekretaris komisi II DPRD Gumas Evandi dan Untung Jaya Bangas mengingatkan Pemkab melalui OPD terkait agar dalam pembangunan jembatan baru Sei Kahat nantinya, dapat melakukan monitoring secara maksimal. “Monitoring diperlukan untuk memastikan jembatan baru Sei Kahat yang dibangun berkualitas dan tepat waktu,” tegas kedua legislator dapil III tersebut. (AI/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *