DEWAN SOROTI KEBERADAAN POSKO COVID-19 DI GUMAS

oleh -
oleh
DEWAN SOROTI KEBERADAAN POSKO COVID-19 DI GUMAS 1
KOMISI - Sekretaris Komisi II DPRD Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Untung J Bangas.(Foto/AI).

Kuala Kurun,27/6/2020 (Dayak News). Keberadaan posko covid-19 di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) juga menjadi sorotan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Seperti disampaikan oleh sekretaris Komisi II DPRD Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Gumas Untung J Bangas mengatakan, dia saya sangat setuju dengan tindakan Bupati terkait penutupan Posko, karena mereka sudah memantau posko-posko yang ada di Kecamatan, Kelurahan/Desa yang di kabupaten Gumas dan benar adanya yaitu tidak efektif.

Dikatakan, beberapa alasan menurut, Untung J Bangas, seperti ada mobilisasi atau warga masyarakat dari Palangka Raya menuju Gumas diperiksa suhu badannya dan di minta untuk cuci tangan saja. Artinya kita tidak tahu seseorang ini membawa virus covid-19 atau tidak.

Selain itu, pentingnya meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gumas. Seperti pantauan di Pasar-pasar yang ada di Kabupaten Gumas, terlihat masih banyak pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan.Diantaranya tidak menggunakan masker, menjaga jarak antara pemilik toko dan pembeli.

“Jadi bagaimana caranya kita menindak masyarakat yang Badungil ( Bandel red) atau tidak mengindahkan himbauan dan aturan protokol Kesehatan Pemerintah Kabupaten Gumas dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini”,ajak Untung.

Padahal Pemerintah sudah memasang Stiker, Brosur, dan Spanduk tentang bahaya dan pencegahan virus Covid-19 di setiap tempat, tetapi masih saja masyarakat yang melanggar dan tidak disiplin, tandasnya.(AI/Den).

BACA JUGA :  BPS DAN DISKOMINFOSANTIK GUMAS KERJASAMA DAN KOORDINASI DATA SEKTORAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.