DIBANGUN GEDUNG BELAJAR SEKSI PELAYANAN ANAK DI GUMAS

oleh -
oleh
DIBANGUN GEDUNG BELAJAR SEKSI PELAYANAN ANAK DI GUMAS 1

Kuala Kurun, 18/11/19 (Dayak News). Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong, SE., M.Si lakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Belajar Seksi Pelayanan Anak (SPA), Kantor Majelis Jemaat GKE SION dan Pastori di Jalan Letjen S. Parman/samping Gereja SION, Minggu (17/11).

Turut hadir Ketua Umum Majelis Sinode Pdt. Wardinan S. Lidim, M.Th, Ketua Perwakilan Sinode GKE Gumas Rony Karlos, S.Sos, Camat Kurun Holten, SE, Ketua BPH Majelis Resort GKE Kuala Kurun Pdt. Edison B. Kuni, S.Th, Ketua BPH Majelis Jemaat GKE SION Pdt. Tesi Irawaty, S.Th serta Jemaat GKE SION dan seluruh panitia pembangunan.

Bupati menyampaikan selamat dan sukses atas perletakan pembangunan ruang belajar SPA/ remaja dan kantor Majelis Jemat serta pastori, dia juga mendukung pembangunan gedung tersebut.

Jaya SMonong juga berpesan supaya menertibkan aset-aset Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), karena kedepan saya dengar dari laporan dari gereja diluar GKE banyak hal-hal dikemudian hari bermasalah, ujarnya.

Dia berharap kepada BPH Jemaat GKE SION meskipun status tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Gumas, agar segera mengurus legalitas tanah tersebut dalam proses lebih lanjut pembuatan sertipikat hak milik.

Kedepan aset-aset GKE supaya ditertibkan agar bisa kita kelola dengan baik, jangan dibiarkan bisa digunakan untuh yang tidak produktif.

Diutamakan semangat pembagunan fisik gedung diiringi dengan semangat pembangunan rohani jemaat, sehingga muncul sumber daya manusia (SDA) yang handal.

Ditambahkannya saya secara pribadi, berfokus membangun gereja di desa-desa, selama saya menjabat sebagai Bupati.

“Selain pemerintah secara pribadiitu memang niat dengan Istri saya membangun rumah ibadah di desa-desa,” tandasnya.

Semantara itu ketua panitai Drs. Edyson D. Kenting mengatakan, adapun dasar panitia bekerja dan melaksanakan kegiatan pembangunan ini adalah berdasarkan surat keputusan BPH Majelis Jemaat GKE SION Kaula Kurun Nomor : 02/BPH-MJ.GKE/SN/Kep/01/2019 tanggal 3 Januari 2019 tentang Komposisi dan Personil Panitia Pembangunan Kantor Majelis Jemaat GKE SION Kuala Kurun dan Pembangunan Kelas Sekolah Hari Minggu (SHM).

BACA JUGA :  AMG GELAR AKSI DAMAI

Adapun dana gambaran biaya yang dibutuhkan sampai dengan selesainya bangunan ini Rp. RP 1,6 miliar lebih.

Sumber dana bantuan dari BPH Majelis Jemaat GKE SION Kuala Kurun, sumbangan sukarela anggota Jemaat, kolekte maju kedepan setiap kebaktian minggu di Gereja SION Kuala Kurun. Bantuan pemerintah Kabupaten Gumas, sponsor, donator dari pihak yang tidak mengikat.

“Terimakasih kepada semua pihak jemaat dan setiap donatur yang telah membantu terlaksananya acara peletakan batu pertama ini, kiranya Tuahan Yesus Kristus senantiasa memberikan berkat dan kelimpahan kepada kita semuanya,” pungkasnya.(AI/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.