DINKES GUMAS GELAR WORKSHOP AUDIT INTERNAL DAN TINJAUAN MANAJEMEN

oleh -
oleh
DINKES GUMAS GELAR WORKSHOP AUDIT INTERNAL DAN TINJAUAN MANAJEMEN 1

Kuala Kurun,13/8/19 (Dayak News). Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar workshop audit internal dan tinjauan manajemen. Kegiatan dilaksanakan di Aula BP3D Gumas, Selasa,(13/8/19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas, dr Maria Efianti menyampaikan, workshop audit internal dan tinjauan manajemen ini digelar dalam rangka persiapan akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) tahun 2019.

Dikatakan, FKTP puskesmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar.

Dituturkan, agar puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal maka perlu dilakukan pengelolaan, baik kinerja pelayanan, proses pelayanan, maupun sumber daya yang digunakan.

Dr. Maria mengatakan, untuk akreditasi puskesmas bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat, merupakan bentuk komitmen bersama seluruh karyawan Puskesmas untuk menuju puskesmas yang berkualitas dan SDM yang berkinerja sesuai standar.

Dengan kegiatan ini,terdapat hal penting yang akan disampaikan terutama monitoring dan penilaian kinerja puskesmas, sehingga puskesmas mampu menggali permasalahan-permasalahan yang ada terkait dengan implementasi sistem manajemen mutu, pencapaian sasaran maupun indikator mutu dan kinerja.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menambah pemahaman tenaga kesehatan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik sebagai peningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan tingkat kepuasan masyarakat,”tukasnya.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  PEMUNGUTAN SUARA DISIMULASIKAN DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.