DISERANG, MARKAS KOMANDO POLSEK SEPANG, GUMAS

oleh -
oleh
DISERANG, MARKAS KOMANDO POLSEK SEPANG, GUMAS 1

Kuala Kurun, 18/8/2020 (Dayak News). Markas komando Kepolisian Sektor (Polsek) Sepang diserang oleh kelompok pengacau, Selasa (18/8/2020).

Hal itu terjadi hanya sebuah silmulasi saja. Polsek Sepang menggelar simulasi pengamanan markas komando (Sispammako). Kegiatan Sispammako tersebut melibatkan personel Polsek Sepang dari semua fungsi.

Dalam pelaksanaannya Sispammako dipimpin oleh Kapolsek Sepang IPDA Risza Dedy Nafianto,SH.
Kegiatan diikuti oleh para Kanit, dan seluruh anggota Polsek Sepang. Latihan simulasi dilaksanakan untuk melatih seluruh personil agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan Mapolsek Sepang apabila secara mendadak mendapatkan serangan dari luar dan dapat dilaksanakan sesuai SOP.

Kapolsek Sepang menjelaskan tujuan latihan ini untuk membekali personil agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan dengan sasaran mewujudkan pemahaman dan kemampuan mengaplikasi taktik dan teknik pengamanan Mako, serta kemampuan bekerja sama dalam pengamanan, pengindentifikasian dan tindakan terhadap sasaran.

“Sispammako dilaksanakan menggambarkan situasi kesiapsiagaan personel Polsek sepang apabila terjadi keributan atau penyerangan terhadap Mako dengan tujuan digelarnya Sispammako agar personel Polsek Sepang dapat memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pengamanan Mako dan sebagai kesiapan personel, ” katanya.(ES/BBU).

BACA JUGA :  DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN GUNUNG MAS MENGGELAR TALK SHOW DI RADIO HAMAUH FM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.