DISKOMINFO SANTIK KALTENG PEMBINAAN MONITORING APLIKASI LAPOR!-SP4N DI GUMAS

oleh -
oleh
DISKOMINFO SANTIK KALTENG PEMBINAAN MONITORING APLIKASI LAPOR!-SP4N DI GUMAS 1

Kuala Kurun, 30/7/19 (Dayak News). Dinas Komunikasi informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diwakili Kasi Pengelolaan Opini Publik Berkim S. Nahan mengunjungi kantor Dinas Kominfo,SP Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pembinaan dan monitoring mengenai sistem aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat LAPOR!- SP4N yang dilaksanakan di aula kantor Dinas Kominfo,SP Selasa ( 30/7/19 ).

Dalam paparannya Berkim S. Nahan menyampaikan sesuai dengan surat edaran Menteri PANRB Nomor 4 tahun 2016, seluruh pemerintah daerah diharapkan bisa terhubung dengan aplikasi lapor SP4N. Target ini dapat terwujud asalkan ada komitmen bersama untuk mau membesarkan sistem aplikasi ini, sebagaimana pengaduan masyarakat dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah, ucapnya.

Dia memastikan identitas sistem pengelolaan pengaduan yang sudah terbangun disuatu pemerintah daerah seperti aplikasi SAPA tidak akan hilang begitu saja, sistem aplikasi ini akan dapat terintegrasi dengan sistem aplikasi LAPOR!-SP4N.

Ia juga mengharapkan pemerintah daerah dapat terhubung dengan sistem tersebut yang dikelola kementerian PANRB, untuk pengaduan pelayanan publik di Kabupaten Gumas agar dapat berjalan dengan baik serta membutuhkan dukungan berbagai pihak.

Kepala Dinas Kominfo, SP Gumas Drs. Dihel, M.Si menanggapi apa yang disampaikan terkait sistem aplikasi LAPOR – SP4N, mengatakan untuk tahap awal dari membangun sistem aplikasi LAPOR- SP4N, secara bertahap kami membuat Surat Keputusan Bupati Gumas terlebih dahulu, sebagai dasar utama untuk mendapatkan User name dan password dari aplikasi LAPOR!- SP4N, disamping menunggu Peraturan Daerah dan peraturan Bupati Gumas, dikarenakan pembuatan PERBUP dan PERDA membutuhkan waktu yang cukup lama, tanggapnya.(Dayak News/PR/Den/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.