DISPERTAN GUMAS TARGETKAN PAD MENCAPAI MILIARAN RUPIAH TAHUN 2023

oleh -
oleh
DISPERTAN GUMAS TARGETKAN PAD MENCAPAI MILIARAN RUPIAH TAHUN 2023 1
Plt Kepala Dispertan Aryantoni (foto/Ist)

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menargetkan Dinas Pertanian (Dispertan) untuk mencapai pendapatan asli daerah (PAD) yang mencapai miliaran rupiah, dan Dispertan tetap optimis bahwa target ini akan tercapai.

Plt Kepala Dispertan Aryantoni menyatakan bahwa target PAD tahun sebelumnya juga tercapai, sehingga optimis untuk dicapai kembali pada tahun 2023. Target PAD ini berasal dari tiga bidang, yaitu bidang alat mesin pertanian, peternakan, dan pertanian, katanya, Rabu (29/3/2023).

Menurut Aryantoni, target PAD sebesar Rp1 miliar lebih sesuai dengan dokumen pelaksanaan anggaran tahun 2023. Rincian PAD tersebut diperoleh dari bidang sewa alat kendaraan bermotor atau alsintan, pemeriksaan kesehatan hewan dari bidang RPHU, dan bidang pertanian.

Aryantoni menjelaskan bahwa regulasi dalam peminjaman telah mengalami perubahan, dan sekarang 60 persen biaya operasional dibiayai dari DPA.

Dispertan optimis bahwa semua target PAD dapat tercapai pada akhir tahun anggaran dengan pengalaman yang diperoleh pada tahun sebelumnya, dengan asumsi bahwa alat dapat beroperasi dengan baik dan operatornya siap. (Ist)

BACA JUGA :  JAYA S MONONG JADI NARASUMBER WEBINAR HARGANAS 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.