DPRD Gumas Apresiasi Pelaksanaan Pesparawi VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas

oleh -
oleh
DPRD Gumas Apresiasi Pelaksanaan Pesparawi VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Akerman Sahidar sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di kelurahan Napoi, kecamatan Miri Manasa, Gunung Mas.

“Saya mewakili seluruh DPRD Gunung Mas sangat mengapresiasi dan mendukung atas pelaksanaan Pesparawi yang dilaksanakan di Kelurhan Napoi, Kecamatan Miri Manas. Selamat dan sukses Pesparawi VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas,” ungkapnya. Kamis (25/10).

Menurutnya kegiatan Pesparawi memiliki arti penting bagi kehidupan masyarakat dalam hal ini umat kristiani Kabupaten Gunung Mas. Sebab melalui kegiatan tersebut umat kristiani mengungkapkan rasa suka cita melalui atau sebagai pesta iman dan bentuk ibadah syukur gerejawi melalui puji-pujian paduan suara.

Ia menambahkan Pesparawi merupakan sarana peningkatan kualitas SDM di bidang seni budaya yang bernafaskan kekristenan, dan sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan. Serta merupakan perwujudan iman kristen dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa, bernegara, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh masyarakat dan seluruh kontingen melalui kegiatan Pesparawi VII Kabupaten Gunung Mas agar dapat membangun Kabupaten Gumas dalam kebersamaan dan kesetaraan yang berkepribadian tanpa memandang dari ras, suku dan golongan yang berdasarkan ajaran agama dianut, dan yakini sebagai pondasi dasar untuk membentuk nilai-nilai luhur setiap insan.

“Pesparawi dimaksud sebagai sarana tingkatkan kesadaran beragama, kehidupan iman dan takwa sesuai Pancasila dan UUD 1945, dimana dalam kegiatan ini mengambil tema nyanyikanlah nyanyian syukur bagi tuhan dan sub tema Pesparawi sebagai pemersatu umat beragama yang menghargai keberagaman menuju Gunung Mas sejahtera, berkeadilan dan bermartabat. Mari kita semua memupuk tali persaudaraan, rasa cerminan kebersamaan dan kesatuan umat kristen di Kabupaten Gumas,” pungkasnya. (Ist/HP)

BACA JUGA :  POLSEK MANUHING TEGUR WARGA YANG TAK GUNAKAN MASKER DALAM GIAT OPS YUSTISI

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.