GERTAM PADI DUKUNG KETAHANAN PANGAN DI GUMAS

oleh -
oleh
GERTAM PADI DUKUNG KETAHANAN PANGAN DI GUMAS 1

Kuala Kurun, 24/6/2020 (Dayak News). Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong dan Istri serta Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P. Umbing dan Suami serta Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas Binartha, melaksanakan kegiatan penanaman (Gertam) padi perdana di daerah kawasan pertanian kurun sebrang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan gertam padi periode musim tanam April – September (Asep) di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun Kabupaten Gumas Tahun 2020, Rabu (24/6/2020).

Kegaiatan tanam padi ini adalah program Bupati dan Wakil Bupati Gumas di bidang Smart Agro serta menjadi program prioritas dinas pertanian dan gerakan tanam padi ini juga untuk mendukung program pemerintah sekaligus upaya ketahanan pangan di Kabupaten Gumas.

Pada acara tersebut turut hadir juga Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gumas Rody Arsito Robinson, beberapa kelompok tani, pengurus TP-PKK Kabupaten Gumas serta tamu undangan lainya.

Bupati Jaya Samaya Monong mengatakan, hari ini adalah tanam padi perdana untuk musim tanam April – September (Asep) tahun 2020. Ini merupakan bagian dari program smart agro di bidang Pertanian dalam hal ini padi sawah.

“Beliau berharap dengan dimulainya tanam perdana hari ini sebagai motivasi memberikan contoh dan dukungan untuk para petani di Kabupaten Gumas,” pungkasnya.(AI/BBU).

BACA JUGA :  CHRISTIAN RAIN TERPILIH JADI KETUA KONI KATINGAN KARENA INI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.