GUMAS GELAR BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN YANG TRANSPARAN DAN AKUNTABEL

oleh -
GUMAS GELAR BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN YANG TRANSPARAN DAN AKUNTABEL 1
Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Aplikasi SIMDA Next-G/FMIS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Tahun Anggaran 2023.

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Aplikasi SIMDA Next-G/FMIS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Tahun Anggaran 2023, di Aula GPU Damang Batu, Rabu (18/1/2023).

Wakil Bupati (Wabup) Efrensia L.P Umbing, dalam sambutannya ketika membuka kegiatan bimtek mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk komitmen Pemkab Gumas dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel, serta menyajikan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan dan dapat menunjukkan akuntabilitas entitas pelaporan atas sumber daya yang dipercayakan, yang juga bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam tata kelola keuangan daerah.

Efrensia berpesan kepada para peserta bimtek agar berinteraksi secara aktif dengan narasumber terkait dengan materi dan pelatihan yang disampaikan, agar dapat mengetahui proses penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah menggunakan Aplikasi Simda Next-G/FMIS tersebut guna mempertahankan konsistensi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI.

“Pada akhirnya nanti Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan konsisten mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI sebagaimana harapan kita bersama,” kata Wabup Efrensia.

Kegiatan ini ditujukan bagi para Pegawai dilingkungan Dinas/Badan dan kecamatan yang terkait dengan penyusunan Laporan Keuangan.

Dan yang menjadi narasumber pada kegiatan ini adalah Wabup Gumas Efrensia L.P Umbing, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gumas Hardeman serta Tim Simda-NG/FIMS dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalteng. (Ist/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.