GUMAS LAKUKAN VAKSIN COVID-19 DIPERUNTUKKAN BAGI LANSIA

oleh -6 views
GUMAS LAKUKAN VAKSIN COVID-19 DIPERUNTUKKAN BAGI LANSIA 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Melakukan Vaksinasi Covid-19 massal diperuntukan bagi Lansia yang dilaksanakan di UPT. Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, sabtu (22/5/2021).

Vaksinasi massal secara serentak dilakukan pada tanggal 22- 23 Mei 2021 disepuluh titik Puskesmas, diantaranya delapan Kecamatan, dengan keseluruhan target 4700 orang.

“Iya, untuk hari ini ditargetkan 300 orang saja, berdasarkan data ada 150 orang masih tahap vaksinasi berjalan,” kata Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing saat dimintai keterangannya, (22/5).

Selain Lansia, sasaran vaksinasi juga di lakukan bagi tenaga pendidik, karena untuk persiapan menghadapi rencana pendidikan secara tatap muka pada bulan juli.

“Gumas juga sudah melakukan vaksin tahap pertama bagi lansia dan tenaga pendidik pada 27 April 2021, sebanyak 195 orang,” jelasnya.

Lanjutnya, target yang ditentukan 300 orang bisa tercapai dengan semaksimal mungkin, dimana vaksinasi dilakukan selama dua hari dan dilanjutkan secara rutin 10 hari kedepannya.

“Semoga saja, sisa target vaksinasi yang sudah ditentukan bisa segera diselesaikan dan terealisasi targetnya,” tutur Wabup.

Ia mengatakan untuk kendala Vaksinasi, harapnya perlu lebih disosialisasikan lagi, agar masyarakat tidak takut divaksin. “Beberapa Lansia, sampai kita jemput menggunakan mobil ambulance,” tandasnya.

Kapolres Gumas Rudi Asriman menyampaikan bahwa, kegiatan realisasi vaksinasi massal diprioritaskan bagi Lansia, yang merupakan tindak lanjut dari Video Conference dengan Gubernur Kalimantan Tengah, bersama Forkopimda Provinsi, agar segera merealisasikan capaian target untuk Vaksinasi diwilayah Kalteng.

“Tujuan kegiatan ini sebagai peningkatan kekebalan imun tubuh bagi masyarakat Gumas,” ujarnya.

Rudi mengatakan, wilayah Gumas termasuk tiga besar di Kalteng dan persentasi penyebarannya cukup tinggi.

“Untuk Kalteng sendiri secara Nasional masuk dalam 15 besar, dari Provinsi yang tertinggi capaian penyebaran Covidnya,” pungkasnya.

(PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.