GUMAS TUAN RUMAH RAKER KPU, BAWASLU DAN GAKKUMDU

oleh -8 views
GUMAS TUAN RUMAH RAKER KPU, BAWASLU DAN GAKKUMDU 1

Kuala Kurun, 24/8/2020 (Dayak News). Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dipercayakan sebagai tuan rumah rapat kerja (Raker) KPU dan Banwaslu bersama Gakkumdu se Kalteng.

Kegiatan dibuka di GPU Damang Batu.Hadir Bupati Gumas Jaya S Monong, Wakil Bupati Eftrensia L.P Umbing, Forkompimda Kabupaten Gumas, Anggota Komisioner KPU Kalteng Eko Wahyu Sulisayo Budi, Anggota Komisioner Banwaslu Kalteng Rudianti, Ketua KPU Kabupaten Gumas Stepenson, Ketua Bawaslu Gumas Walman Tristian.

Jaya S Monong dalam sambutannya megucapkan selamat datang kepada peserta dan selamat melaksanakan Raker, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 kita tetap bersyukur masih diberikan kesehatan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga bersama-samam hadir dalam pelaksanaan ramah tamah di Kuala Kurun Kabupaten Gumas Habangkalan Penyang Kuruhei Tatau.

“Kami masyarakat Kabupaten Gumas sangat bangga, ketika Kabupaten Gunas diberikan kesempatan sebagai tuan rumah yang dilaksanakan oleh KPU Bawaslu dan Gakkumdu seKabupaten/Kota Se Kalteng,” ucapnya.

Bupati menyampaikan, Gumas sangat mendukung penuh untuk kesuksesan dari agenda Pilkada, khusnya pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur Kalteng. Tentunya kami juga memberikan support secara tidak langsung pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakli Bupati Kota Batim.

“Kerja sama dan dukungan yang kami lakukan adalah, ada MoU bersama KPU Kabupaten Gumas didalam mengsukseskan tahapan Pilkada sampai tahapannya nanti, terutama didalam suasana yang terkait dengan covid-19.Khusnya dinas Kesehatan terkait beberapa waktu yang lalau telah melaksanakan rafid test terhadap personil KPU Kabupaten Gumas,” pungkasnya.

GUMAS TUAN RUMAH RAKER KPU, BAWASLU DAN GAKKUMDU 2

Eko Wahyu Sulisayo Budi dari KPU Kalteng mengucapkan atas dukungan raker dari semua pihak.

Dia juga memberikan informasi tahapan-tahapan selanjunya, verifikasi pemeriksaan kesehatan dan tanggal 23 September pengumuman pasangan calon dan dilanjutkan tanggal 24 pencabutan nomor undian untuk pasangan calon.

Kemudian lanjut dia untuk masa kampanye tanggal 26 September sampai dengan tanggal 5 Desember, semoga Covid-19 cepat berlalu pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng juga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kotim bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Kami dari jajaran KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam proses pelaksanan tahapan kita mengutamakan protokol kesehatan, bahwa masa pencoklitan dari tanggal 15 Juli sampai 13 agustus yang telah lalu, kita sudah melaksanakan semua petugas dalam keadaan sehat dan selamat,” ujarnya.

Setiap proses pencalonanan kita akan tetap melakukan protokol kesehatan, dan kita pun juga sudah melakukan sosialisasi pencalonan di dua kegiatan pertama dengan partai politik, kedua dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta instansi terkait dan juga media.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *