HUT Polda Kalteng, Polres Gumas Gelar Buka Puasa Bersama Anak Santri dalam Suasana Berkah Ramadan

oleh -
oleh
HUT Polda Kalteng, Polres Gumas Gelar Buka Puasa Bersama Anak Santri dalam Suasana Berkah Ramadan 1

Kuala Kurun, (Dayak News) – Kamis (21/3/2024) sekira pukul 17.00 WIB, Polres Gunung Mas (gumas) menggelar acara buka puasa bersama dengan anak-anak santri dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al-Anwar Wal Asror. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2024, serta bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Acara yang diselenggarakan di Masjid AR-RAIHAN Polres Gunung Mas tersebut dihadiri oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa, S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Gunung Mas Ny. Scila Theo, pejabat utama Polres, serta anak-anak santri dan pengurus TPA Al-Anwar Wal Asror. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah keagamaan yang disampaikan oleh seorang ustadz, mengingatkan akan pentingnya kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

Selain menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan, acara ini juga menjadi sarana untuk pembagian paket sembako dan donasi guna mendukung kegiatan belajar mengajar di TPA Al-Anwar Wal Asror. Hal ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polres Gunung Mas terhadap pendidikan anak-anak di wilayahnya, dengan fokus pada peningkatan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama.

Kapolres Gunung Mas, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa kegiatan pembagian bansos ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan positif yang dilakukan Polda Kalteng melalui Polres Gunung Mas dalam rangka merayakan HUT Polda Kalteng ke-29. “Kegiatan ini diadakan sebagai wujud syukur atas 29 tahun berdirinya Polda Kalteng, sekaligus untuk memperkuat hubungan baik antara Polri dengan masyarakat, khususnya para santri di wilayah Kuala Kurun,” ujar Kapolres.

BACA JUGA :  Berikan Pelayanan Di Pagi Hari, Satlantas Polres Gumas Lakukan Pengaturan

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan di kalangan generasi muda. Polres Gunung Mas berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan positif yang berkontribusi pada pembangunan karakter anak bangsa. Acara ini menjadi momentum untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan kebersamaan antara Polri dan masyarakat, serta sebagai bentuk nyata dari peran aktif Polres Gunung Mas dalam membangun kehidupan beragama dan bernegara yang harmonis dan sejahtera. (AI/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.