INFASTRUKTUR MASUK PRIORITAS BAGI BUPATI GUMAS JAYA S MONONG

oleh -
oleh
INFASTRUKTUR MASUK PRIORITAS BAGI BUPATI GUMAS JAYA S MONONG 1
Bupati Gumas Jaya S Monong

Kuala Kurun, 15/9/19 (Dayak News). Pembangunan infrastruktur, terutama jalan termasuk dalam prioritas yang harus dilakukan secara merata oleh Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong.

Menurut Jaya S Monong, dia memastikan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan selama pemerintahan dirinya dan Wakil Bupati (Wabup) Efrensia LP Umbing dilakukan secara merata di 12 Kecamatan yang ada di Gumas.

Pemerataan infrastruktur sebuah keniscayaan supaya daerah ini bertambah maju. Infrastruktur yang baik akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah ini, ucap Jaya S Moning di Kuala Kurun, Minggu (15/9/19).

Dikatakan, salah satu misi dia dan wakil Efrensia LP Umbing meningkatkan dan mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah Gumas secara adil dan proporsional.

“Pembangunan jalan dan jembatan dalam rangka mendukung kepentingan masyarakat dan pengembangan kegiatan ekonomi, sosial dan budaya secara optimal dan berkelanjutan,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan Dayak News.Com sebelumnya, Anggota DPRD Gumas, Akerman Sahidar mengatakan, DPRD Gumas sangat mendukung pembangunan infrastruktur selama kepemimpinan Jaya S Monong -Efrensia LP Umbing.

“Tentunya pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara merata di tiga Dapil (daerah pemilihan), yakni Dapil satu Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang. Dapil dua Kecamatan Rungan, Rungan Barat, Rungan Hulu, Manuhing dan Manuhing Raya. Dan Dapil tiga meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu,” ungkapnya.

Menurut Aker, pemerataan pembangunan infrastruktur di tiga Dapil sebuah keniscayaan, karena tiga Dapil yang ada, jalan dan jembatannya masih banyak yang rusak sehingga perlu perbaikan dan peningkatan agar menjadi baik dan memberi kelancaran kepada masyarakat sebagai pengguna jalan.

“Kita endors pemerataan pembangunan infrastruktur, karena pembangunan infrastruktur itu banyak manfaatnya, antara lain terjadinya pemerataan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan produktifitas masyarakat. Lima tahun kepemimpinan beliau berdua, kita harapkan infrastruktur di Kabupaten Gumas semakin baik,” ucap legislator PDIP ini.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.