INSPEKTORAT GUMAS STUDI BANDING KE LUMAJANG JAWA TIMUR

oleh -
oleh
INSPEKTORAT GUMAS STUDI BANDING KE LUMAJANG JAWA TIMUR 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Inspektorat Kabupaten Gunung Mas kaji banding ke Inspektorat Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pelaksanaan tupoksi oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Kaji banding tersebut dipimpin langsung oleh Inspektur Gunung Mas Dihel didampingi oleh Inspektur Pembantu Wilayah, Pejabat Pengawas Pemerintah Daerah dan Auditor.

“Kaji banding yang dilakukan ini kami anggap dapat memberikan pencerahan ataupun inovasi bagi kami di dalam menjalankan tugas sebagai APIP yang berkualitas,” ucap Dihel saat dibincangi via Whatsapp, di Kabupaten Lumajang, Kamis lalu (10/2/2022).

INSPEKTORAT GUMAS STUDI BANDING KE LUMAJANG JAWA TIMUR 2

Inspektur Kabupaten Gunung Mas Dihel menyampaikan, materi yang kami pelajari adalah meningkatkan nilai maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) serta kapabilitas APIP.

Sedangkan materi magang/studi banding kelembagaan/struktur, tupoksi, peningkatan kapasitas APIP, pengawasan/pemeriksaan dana DD dan ADD, pelaporan SPIP, penyampaian Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), laporan pengawasan bansos, pengawasan BPJ, saber pungli, Unit Pelayanan Gratifikasi (UPG), pelaporan LHKPN, reviu kinerja, RKA, DAK, pemeriksaan dengan tujuan tertentu dan pengelolaan website/sasaran informasi.

INSPEKTORAT GUMAS STUDI BANDING KE LUMAJANG JAWA TIMUR 3

“Saya berharap dengan adanya kaji banding ini dapat menambah pengetahuan dan informasi bagi APIP Kabupaten Gunung Mas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik serta sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas SDM menuju kapabilitas APIP yang berintegritas,” pungkasnya. (PR/AI)

BACA JUGA :  KOMITMEN CEGAH STUNTING PEMKAB GUMAS ADAKAN RAKOR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.